Kekurangan Google Glass Pada Pendengaran

By on November 15, 2013
5. Kekurangan Google Glass Pada Pendengaran1

Seiring dengan berkembangnya jaman, semakin banyak penemuan-penemuan dari manusia yang snagat mencengangkan. Pada jaman dahulu kala, orang tidak akan menyangka bahwa di masa depan aka nada penemuan alat transportasi yang bernama mobil, motor, ataupun kereta. Bahkan, dulu orang hanya berangan-angan untuk bisa terbang dan angan-angan tersebut terwujud dengan ditemukannya pesawat.Hal ini membuktikan bahwa kemampuan otak manusia selalu berkembang dan semua yang tadinya hanyalah impian bisa menjadi kenyataan.

Sejak lama, Google telah membuat rancangan kacamata yang bisa digunakan untuk memberikan kontrok sederhana pada device Anda. Rancangan ini diberi nama Google Glass. Banyak orang yang meragukan keberhasilan proyek ini karena Google hanya meluncurkan banyak gambar tanpa memberikan bukti. Namun, akhirnya Google telah menunjukkan bukti dengan membawa Google Glass ke mata publik.

Kacamata pintar ini memiliki berbagai macam fungsi layaknya smartphone anda. Anda bisa melakukan share foto atau video ke media sosial, menerima panggilan, ataupun mengirim pesan ke orang yang anda sayangi. Anda bahkan bisa melakukan browsing karena kacamata ini bisa dikoneksikan pada internet melalui Wi-Fi area.Meskipun sudah terlihat canggih sekali, kacamata ini belum siap untuk dijual ke pasar karena masih ada kekurangan disana-sini.

Salah satu kekurangan yang paling kentara adalah Google Glass tidak memberikan suara yang bagus untuk telinga Anda. Untuk mengatasi masalah audio ini, Google pun juga meluncurkan earphone khusus yang bisa dihubungkan pada lubang di kacamata. Earphones ini bisa menghasilkan suara dengan efek stereo yang mengagumkan. Rencananya, bila anda tertarik untuk membeli earphone Google Glass ini, anda akan dikenakan biaya sebesar 85 dollar.

Yang menarik dari earphone ini Anda bisa memperkaya pengalaman dalam mendengarkan musik. Earphone ini akan memaksimalkan Anda dalam menggunakan fitur Play Music. Anda bisa menanyakan judul lagu kepada Google Glass yang nantinya akan dijawab dengan judul lagu, penyanyi, hingga albumnya. Sudah jelas sekali bahwa earphone Google Glass ini sangat canggih dan menarik untuk dimiliki oleh pecinta gadget.

Meskipun terdengar sangat menarik dan canggih, untuk saat ini masyarakat umum belum bisa membeli Google Glass maupun earphone-nya. Untuk Google Glass, saat ini hanya tersedia bagi pengembang aplikasi dan praktisi teknologi dengan harga yang sangat mahal, yaitu USD 1500. Yang menjadikan produk ini belum bisa digunakan oleh masyarakat umum adalah karena Google Glass masih membutuhkan banyak penyempurnaan.

Sementara itu, earphone Google Glass juga masih dalam tahap pembuatan. Rencananya, earphone khusus ini akan turun ke pasaran pada sekitar akhir tahun 2013. Jika anda menginginkan kedua produk canggih ini, sebaiknya Anda bersabar sedikit dan menunggu hingga tahun depan agar bisa mendapatkan fungsi maksimal dari Google Glass.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *