Kejutan Apa Lagi yang akan Diberikan Bos Cantik Yahoo?

By on April 3, 2014
5. Kejutan Apa Lagi yang akan Diberikan Boss Cantik Yahoo 2

Boss Yahoo yang cantik, Marissa Mayer, dikabarkan sedang menantang popularitas Google soal layanan situs khusus untuk berbagi video. Mayer katanya saat ini sedang menyiapkan sebuah kejutan khusus untuk You Tube. Boss bertubuh langsing dan berparas cantik ini siap meluncurkan situs terbaru dari Yahoo yang mana situs terbaru ini akan menjadi pesaing besar You Tube. Tak hanya itu, situs terbaru pesaing You Tube ini juga memiliki model bisnis yang jauh lebih menguntungkan daripada You Tube. Dilansir dari Recode hari ini 2 April 2014, situs layanan video ini diharapkan dapat diluncurkan beberapa bulan lagi. Berbagai rencana telah disusun matang oleh Yahoo dalam rangka perilisan situs video terbaru dari Yahoo ini. Sebut saja misalnya dengan bekerjasama dengan bintang-bintang ternama You Tube serta pembuatan jaringan.

yahoo, aplikasi komputer, kejutan, bos, cantik

Para kreator Video menjadi partner kerja Yahoo. Para kreator Video ini nantinya bertugas memberikan konten. Pihak Yahoo pun menjanjikan bahwa video-video yang mereka buat akan dapat menghasilkan keuntungan komersil dibandingan bila mereka upload melalui situs You Tube. Memang ini sering dikeluhkan oleh para kreator video. Maka dari itu Yahoo ingin menawarkan kerjasama yang saling menguntungkan pada para kreator video ini. Target patner kerjasama lainnya yang menjadi bidikan Yahoo adalah The Wall Street Journal. Yahoo kabarnya telah mempersiapkan dana khusus untuk ‘meminang’ perusahaan besar The Wall Street Journal. Dana sebesar 300 juta dollar AS juga kabarnya tengah disiapkan untuk menggaet perusahaan penyedia jasa layanan Video online terkenal di AS yaitu NDN. Dalam kesehariannya, NDN bertugas memberikan suplai klip dan web berita yang berisi berita politik, olahraga, dan berita dengan topik-topik lainnya. Dengan bekerjasama dengan NDN, Yahoo dapat mengembangkan dan memperluas layanan video melalui ribuan situs yang telah ada. Situs-situs yang digunakan adalah situs yang memiliki potensi pembawa keuntungan komersil untuk Yahoo. Perlu Anda ketahui bahwa NDN adalah perusahaan penyedia layanan video terbesar nomor 4 di dunia. Data terakhir tercatat sekitar 573 juta orang menjado viewer-nya. Sedangkan Yahoo sendiri hanya menduduki posisi kelima dengan jumlah viewer 384 juta orang.

Namun pihak NDN tidak membenarkan isu kerjasama dengan Yahoo. Kyle Olivieri selaku juru bicara NDN mengatakan bahwa saat ini tidak ada pembicaraan yang mengarah pada isu akuisisi NDN oleh pihak Yahoo. Sebelumnya memang tersiar kabar bahwa Yahoo telah mengakuisisi NDN pada tahun 2012 lalu. Saat itu boss Yahoo bukanlah Mayer. Mayer memang sedang gencar melancarkan strategi video online untuk menarik banyak pengguna  yang setia dengan website Yahoo. Dengan adanya layanan video online ini, diharapkan akan ada lebih banyak lagi pengguna Yahoo yang tertarik dan menghabiskan waktu mereka untuk menonton iklan video atau video-video menarik lainnya lewat Yahoo.

yahoo, aplikasi komputer, kejutan, bos, cantik

BACA JUGA:

Intel Siap Terjun ke Dunia Wearable Gadget

Mesin Pencari Baidu Saingan Google

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *