Kejadian Ajaib Ketika Memakai Smartphone

By on May 5, 2014
lumia-520-selamatkan-paha-seorang-polisi-dari-terjangan-peluru

Bukan saja sebagai sarana komunikasi yang simple, ternyata smartphone juga ternyata memiliki banyak fungsi yang sangat lebih, dan salah satunya adalah sebagai alat penyelamat tubuh dan bahkan nyawa kita sendiri.

Selama ini banyak kejadian unik sekaligus langka ketika sebuah perangkat mobile yang selama ini hanya digunakan sebagai alat komunikasi dan pembantu aktivitas nirkabel ternyata bisa juga digunakan sebagai pelindung diri sendiri.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan berbagai kejadian penembakan yang dilakukan oleh seseorang dan si korban berhasil selamat karena perangkat mobilenya tersebut. Berikut ini merupakan kejadian yang terkait perangkat mobile yang justru beralih fungsi sebagai alat penyelamat dari peristiwa penembakan.

iPhone

Pada bulan Februari 2012 yang lalu, sebuah laporan mengatakan bahwa nyawa seseorang berhasil selamat oleh sebuah iPhone yang pada saat itu berada di saku kemeja si korban. Pada sebuah peristiwa penembakan yang terjadi di suatu tempat dan sang korban berada di dalam mobil. Sayangnya, peluru nyasar tersebut menerjang kaca mobilnya dan menuju ke arah jantungnya.

Satu hal yang mengejutkan, ternyata sang korban selamat karena peluru yang seharusnya akan menembus jantungnya tersebut malah menancap di iPhone miliknya dan pada saat itu iPhone tersebut telah membuat nyawa pria tersebut selamat.

Nokia X2

Masih di tahun 2012 yang lalu, pada saat itu terjadi peristiwa baku tembak di Suriah. Pasa saat itu seseorang peria sedang membawa Nokia X2 berusaha merekam kejadian baku tembak tersebut. Pada saat melakukan proses perekaman, ternyata sang pengguna Nokia X2 tersebut tidak menyadari kalau dirinya terlalu dekat dengan arena baku tembak tersebut sehingga tanpa sadar sebuah peluru melesak menuju ke arahnya.

Luar biasa, sang pemilik Nokia X2 tersebut tidak mendapatkan satu lukapun. Dan ternyata setelah diteliti lebih lanjut, ternyata justru peluru yang dilesakkan tersebut malah terkena Nokia X2 milik sang pria, dan akhirnya sang pria pun selamat tanpa menerima luka sedikitpun.

HTC EVO 3D

Dalam sebuah kejadian langka yakni smartphone HTC EVO 3D yang ternyata berhasil menjadi penyelamat nyawa penggunanya setelah menahan peluru yang dilesatkan salah satu perampok pada saat terjadi peristiwa perampokan yang terjadi di tahun 2013 lalu. Pada saat itu pemilik smartphone tersebut tanpa diduga ditembak dengan senjata api jenis revolver oleh salah satu perampok tersebut.

Untungnya peluru tersebut tepat mengarah ke smartphone yang sedang berada di saku si korban dan smartphone HTC EVO 3D ini pun berhasil menyelamatkan nyawa pemiliknya yang hanya menerima luka ringan di paha.

Nokia Lumia 520

Kita semua tahu bahwa Nokia Lumia 520 memang sengaja didesain dengan casing yang cukup keras dan padat sehingga bukan Cuma tahan benturan saja, tetapi Nokia Lumia 520 ini juga bisa menjadi tameng ketika seorang polisi di Portugis di tembak di pahanya.

Ketika itu terjadi kasus penyanderaan dan sang polisi terkena satu tembakan dari 2 kali tembakan yang dilesatkan oleh penyandera tersebut. Tapi beruntung, ternyata peluru tersebut hanya sanggup merobek celana si pria saja kareba perlurunya tertahan oleh Bokia Lumia 520 milik si pria yang disimpan di saku saku polisi tersebut.

iphone-selamatkan-nyawa-seseorang-dari-terjangan-peluru

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *