Kedahsyatan dari E-Reader yang Luar Biasa untuk Penderita Disleksia

By on September 21, 2013
2a Manfaat E-Reader yang Luar Biasa untuk Penderita Disleksia

Ada sebuah temuan terbaru dalam dunia kesehatan. Anda pasti mendengar masalah kesehatan yang bernama diseleksia. Masalah yang satu ini ditandai dengan ketidakmampuan dari seseorang untuk berkonsentrasi dalam membaca huruf dan kata yang ada pada sebuah baris teks. Ini bisa dialami oleh semua orang baik itu muda maupun dewasa. Maka dari itu, ada salah satu teknologi terbaru yang dikabarkan mampu untuk membantu menyembuhkan penyakit ini, salah satunya adalah dengan menggunakan E-Reader. Mengapa E-Reader merupakan sebuah fitur yang bagus untuk digunakan penderita disleksia? E-Reader memiliki sebuah kemampuan yang bagus dalam mengatur suatu kata yang muncul dalam sebuah teks, baik itu ukuran maupun jumlah kata yang muncul dalam setiap barisnya. Alhasil, ini akan membuat penderita disleskia semakin mudah dalam memahami apa yang dia baca.

Kemampuan dalam memahami sebuah bacaan tentunya tidaklah mudah untuk dilakukan. Pembaca harus benar-benar membaca kata demi kata satu persatu dan juga memahaminya secara langsung jika memungkinkan. Namun jika yang membacanya adalah penderita disleksia, sudah pasti mereka akan kesulitan dalam melakukannya. Sudah banyak orang yang menderita penyakit ini, namun berkat adanya fitur E-Reader yang bisa didapatkan dari gadget seperti Apple maupun Android, maka pembaca akan bisa mengetahui apa maksud dan isi dari bacaan itu sendiri. Hal ini juga tentunya akan membantu banyak orang yang mengalami gangguan yang sama.

Direktur Pembelajaran Visual Shimthsonian, Matthew Schneps, mengatakan bahwa banyak penderita disleksia yang ternyata juga mengalami masalah dengan konsentrasi visual yang mereka miliki. Dalam hal ini, mereka membutuhkan sebuah media yang terbaik dalam membantu mereka untuk belajar dan menambah wawasan. Penderita disleskia biasanya memiliki keingintahuan yang besar dalam memahami wawasan dunia, meskipun mereka kurang bisa fokus saat membaca, namun dengan adanya E-Reader ini, kebutuhan mereka tersebut akan bisa terpenuhi dan pastinya mereka juga akan menerima wawasan yang luas dari artikel atau essay yang mereka baca. Matthew juga telah melakukan penelitian mengenai manfaat E-Reader ini di 103 murid di Boston, dan hasilnya ternyata luar biasa, E-Reader bagus untuk membantu banyak penderita disleksia di dunia.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *