Kasur Seorang Gadis Kecil Terbakar Gara-gara Samsung Galaxy S4

By on August 1, 2014
3. Kasur Seorang Gadis Kecil Terbakar Gara-gara Samsung Galaxy S4 2

Berhati-hatilah Anda dengan perangkat smartphone Anda karena jika tidak berhati-hati smartphone Anda tersebut bisa membakar rumah Anda. Seperti yang dialami oleh seorang gadis kecil berumur 13 tahun yang hampir menjadi korban kebakaran karena Samsung Galaxy S4 miliknya terbakar dan membakar bantal serta kasur yang ia pergunakan untuk tidur.

Ceritanya begini, remaja bernama Ariel Tolfree yang bermukim di Texas Amerika yang pada suatu malam terbangun dari tidurnya  karena mencium bau sesuatu terbakar. Namun karena masih merasa ngantuk, ia kembali tidur dengan nyenyaknya. Namun kembali lagi ia terbangun karena bau benda terbakar tersebut semakin kuat. Setelah ia mencari akhirnya ia menemukan perangkat smartphone miliknya telah terbakar dibawah bantal.

Samsung Galaxy S4 yang terbakar tersebut sudah tidak berbentuk lagi, semua plastik meleleh dan juga kacanya. Gadis kecil tersebut mengaku meletakan smartphone miliknya tersebut dibawah bantal maka tak ayal lagi bantal dan sebagian busa tempat tidurnya gosong karena terbakar. Ia kemudian berlari dan mendapati ayahnya untuk memadamkan apinya.

Pihak Samsung setelah mendapat kabar ini dan kemudian menginvestigasi berkata bahwa ini adalah kesalahan pengguna sendiri yaitu mempergunakan baterai dari pihak ketiga. Gadis kecil tersebut mengakui bahwa ia memang mempergunakan baterai yang bukan dari Samsung dan kemudian meletakkan smartphone Samsung Galaxy S4 miliknya dibawah bantal tempat ia tidur. Komponen tersebut yang membuat panas berlebih dan akhirnya melelehkan smartphone tersebut.

Pihak Samsung mengatakan bahwa sebaiknya menghindari meletakkan smartphone dibawah bantal atau ditempat-tempat yang menghalangi aliran udara agar smartphone selalu terjaga suhunya dan tidak terjadi overheating. Selain itu menyimpan smartphone dibawah bantal dan alas tidur juga mempercepat kerusakan perangkat karena benda tersebut tertindih berat tubuh Anda dan bisa saja perangkat Anda tersebut retak dan pecah.

Oleh sebab itu jika Anda selama ini masih saja mempergunakan smartphone di tempat tidur dan kemudian menyimpannya dibawah bantal selama tidur, maka sebaiknya rubah kebiasaan tersebut karena akan membahayakan Anda sendiri dan orang lain. Jika memang Anda tidak bisa jauh dari smartphone Anda, matikan perangkat tersebut selama Anda  tidur. Selain aman juga Anda  tidak akan terganggu dengan pesan dan telepon yang masuk selama Anda tidur.

Sebisa mungkin juga jangan pergunakan baterai atau aksesoris dari pihak ketiga. Jika memang harus mengganti sparepart, pergunakanlah yang asli saja yang kompatibel dengan merek dan seri perangkat Anda. Hal ini penting untuk menghindari kecelakaan yang serius seperti kebakaran dan perangkat Anda meledak sendiri.  Untuk kasus gadis kecil yang Samsung Galaxy S4 miliknya terbakar, Samsung berjanji menggantinya dengan yang baru, sekalian tempat tidur dan bantalnya, walaupun itu adalah kesalahan pengguna.

samsung galaxy, samsung galaxy s4, andoird, hp samsung

BACA JUGA:

YouTube Akan Lapor kepada Anda Jika Internet Lelet

Apple Akan Terpuruk Dengan Jumlah Android Yang Membengkak

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *