Kabar Terpanas, Cortana Akan Muncul Di Windows

By on May 21, 2014
2.Kabar Terpanas, Cortana Akan Muncul Di Windows 1

Teknologi menjadi salah satu hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita saat ini. Alat-alat dengan teknologi tinggi dapat membantu kita mengerjakan pekerjaan kita menjadi jauh lebih mudah. Alat-alat ini bahkan dapat menjadi asisten pribadi digital kita.

Microsoft sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi juga berencana masuk dalam bidang ini. Meskipun belum pasti, banyak orang memprediksi bahwa hal ini akan terjadi. Berita ini muncul setelah adanya iklan lowongan pekerjaan dari Microsoft. Dalam iklan ini, Microsoft ingin mencari seorang insinyur pengembang perangkat lunak untuk proyek terbaru mereka.

Asisten pribadi digital yang akan dikembangkan Microsoft adalah Cortana. Cortana sudah dikenal sebagai asisten pribadi digital dalam game Halo. Tetapi, Microsoft berencana untuk menghidupkan program ini menjadi asisten pribadi digital sesungguhnya. Hal ini mereka lakukan untuk bersaing dengan asisten pribadi yang sudah lebih dulu ada, seperti Siri dan Google Now.

Pada iklan Microsoft yang menjadi berita ini, ada beberapa tugas yang akan dikerjakan pengembang. Salah satunya adalah membantu membentuk evolusi generasi berikutnya dari Digital Assistant milik Microsoft. Kalimat ini yang menjadi dasar banyak orang bahwa Cortana akan benar-benar hadir di produk Microsoft.

Pada iklan ini, Microsoft bahkan mengungkapkan menariknya dunia pengembangan asisten pribadi digital. Dan, hal yang mereka lakukan dapat menjadi sebuah inovasi besar dalam dunia modern. Memang, menurut beberapa situs teknologi, asisten pribadi digital yang pintar setidaknya membutuhkan waktu beberapa puluh tahun untuk dapat diwujudkan. Tetapi, bila Microsoft dapat melakukannya saat ini, hal ini dapat menjadi gebrakan baru dalam dunia teknologi.

Iklan ini juga menyertakan informasi mengenai apa yang Microsoft cari. Seperti, orang yang mampu “mendorong batas” dan juga “mendefinisikan ulang personalisasi di Windows”. Hal ini menjadi salah satu petunjuk jelas, bahwa Microsoft ingin mengembangkan sebuah produk yang lebih dari yang mereka miliki saat ini.

Meskipun sudah ada banyak petunjuk jelas, hadirnya Cortana dalam Windows belum dapat dipastikan. Microsoft sendiri juga belum mengumumkan secara resmi mengenai program ini dan peluncuran Cortana untuk produk mereka.

Bila Microsoft mampu menghadirkan Cortana di perangkan PC mereka, maka hal ini akan menjadi salah satu senjata kuat untuk bersaing di bidang ini. Hal ini dikarenakan, Apple, sebagai pengembang asisten pribadi digital Siri belum membuat Siri untuk produk Mac mereka.

Akan tetapi, asisten pribadi digital Cortana ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna Windows Phone 8.1 saat ini. Meskipun begitu, hal ini masih hanya untuk keperluan Developer Preview. Mircosoft berencana untuk meluncurkan Cortana secara luas untuk pengguna Windows Phone pada bulan Juni tahun ini. Peluncuran ini akan menjadi salah satu update terbaru untuk OS Smartphone buatan Microsoft ini.

cortana, windows, microsof, teknologi, aplikasi komputer

BACA JUGA:

Fitur wpTorrent untuk Mengcopy File ke Semua Perangkat USB

Facewatch. Aplikasi Untuk Memerangi Kejahatan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *