Kabar Baik Bagi Para Pengguna Windows XP

By on January 19, 2014
1.Kabar Baik Bagi Para Pengguna Windows XP  1

Berita yang menggembirakan datang bagi mereka yang masih setia menggunakan Windows XP sebagai sistem operasi komputer mereka. Windows XP, yang mana sekarang telah memiliki umur lebih dari 12 tahun, sudah dan masih menjadi sistem operasi favorit nomor dua yang digunakan oleh para pengguna PC di seluruh belahan dunia. Popularitas Windows XP telah disalip oleh saudaranya, Windows 7. Sebelumnya, semua pengguna XP harus merasa kecewa dan takut ketika pihak Microsoft berencana untuk menghentikan dukungan kepada XP dan juga Office 2003 April 2014 mendatang.

Microsoft kembali membawa kabar yang menggembirakan mengenai aplikasi berjenis anti-malware yang sudah ada di dalam XP untuk tetap dapat digunakan dan tetap mendapatkan dukungan penuh dari Microsoft hingga Juli 2015. Tentu saja ini merupakan sebuah berita yang sangat baik terutama bagi para konsumen atau pengguna rumahan. Ini dikarenakan aplikasi antivirus gratis dari Microsoft Security Essentials akan tetap selalu mendapatkan update yang paling baru walaupun dukungan untuk XP akan berakhir.

Bagi Anda yang meruapakan seorang konsumen enterprise, tidak perlu khawatir mengenai berita tersebut. Hal ini juga akan tetap berlaku sama bagi software System Center Endpoint Protection, Forefront Endpoint Protection, Forefront Client Security dan juga Windows Intune yang sudah menjadi bagian dan berjalan dengan Windows XP sejak lama. Dilansir oleh The Next Web pada hari Rabu silam, saat ini Microsoft sedang berada pada posisi yang cukup terjepit.

 windows xp, software, komputer, update, windows

Hal ini dikarenakan oleh fakta bahwa di satu sisi mereka harus mampu memaksa dan menggiring para pengguna atau konsumen untuk berhenti menggunakan Windows XP dan beralih ke sistem atau produk yang lebih aman. Di sisi lain, masih akan ada banyak pengguna XP di luar sana yang apabila tidak mendapatkan dukungan dari Microsoft, bias menjadi sebuah hal yang berbahaya bagi mereka.

Microsoft juga telah membuat sebuah klaim bahwa mereka sudah melakukan sebuah penelitian yang menunjukkan seberapa aktif dan efektif sistem anti malware yang ada di sistem operasi yang sudah tidak didukung. Dan hasilnya cukup menakutkan. Hal ini dikarenakan keefektifan sistem tersebut menjadi sangat terbatas. Untuk itulah Microsoft pada akhirnya memberikan sebuah saran bagi para konsumen di luar sana. Di antaranya adalah dengan menggunakan software yang jauh lebih modern dan telah memiliki tingkat keamanan yang terkini.

Software ini apabila diperlukan harus memiliki update regular dan Anda diminta untuk selalu melakukan security update secara berkala. Untuk memastikan keamanan Anda terjamin, ada baiknya untuk selalu menggunakan software antivirus yang paling baru dan terkini. XP memang bisa dibilang sebuah produk terbaik dari Microsoft. Dan cepat atau lambat mungkin masa kejayaannya akan berakhir. Untungnya, produk terbaru akan selalu ada untuk meneruskan tahta produk terhebat sepanjang masa tersebut.

windows xp, software, komputer, update, windows

BACA  JUGA:

Peluncuran Lenovo Ultrabook Teringan Di Dunia

Yahoo Semakin Memperlebar Sayap Dengan Mengakuisisi Aviate

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *