Jalan Pintas Transfer Data Android dan iOS

By on December 4, 2013
4.Jalan Pintas Transfer Data Android dan iOS1

Jaman sekarang ini hampir bisa dipastikan bila semua orang membutuhkan alat komunikasi. Tak diragukan lagi, alat komunikasi yang paling populer adalah handphone. Selain praktis dan mudah dibawa kemana saja, handphone juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti bermain game, mengakses media sosial, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan bisnis. Tidak heran bila perkembangan teknologi handphone dari waktu ke waktu semakin bervariasi dan sangat canggih.

Tidak dipungkiri lagi, sekarang ini ada dua sistem operasi handphone yang bersaing ketat dengan keunggulan masing-masing. Kedua sistem operasi tersebut adalah Android dan iOS yang dimiliki oleh dua perusahaan teknologi raksasa, Google dan Apple. Dua sistem operasi ini saling bersaing meskipun keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Sebagai pengguna, masyarakat pun tidak ambil pusing dengan persaingan kedua perusahaan raksasa tersebut dan memilih untuk menggunakan smartphone dari keduanya.

Jika Anda juga merupakan pengguna kedua sistem operasi tersebut, mungkin Anda mengalami sedikit keribetan dalam kirim mengirim file karena seperti yang kita ketahui, Apple membatasi aksesnya hanya sebatas sesame produk Apple. Ini mungkin menjadi masalah bagi Anda karena Anda tidak bisa membuka file yang ada di iPhone melalui handphone android anda. Namun, hal ini sebenarnya bukanlah masalah berarti karena Anda bisa tetap bisa melakukan transfer data android dan iOS. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memudahkan Anda mentransfer data.

Dropbox

Ini adalah cara yang paling mudah untuk melakukan transfer data android dan iOS. Melalui Dropbox, Anda bisa berbagi file document ataupun foto-foto Anda. Karena sistem operasi android dan iOS sama-sama memiliki akses ke Dropbox, maka Anda hanya perlu membuka ini untuk mendapatkan file yang ingin Anda akses. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Dropbox untuk melakukan back up pada handphone Anda sehingga apabila suatu saat ada masalah, Anda sudah memiliki file cadangannya. Back up handphone Anda secara rutin agar Anda selalu memiliki file terbaru di dalam Dropbox anda.

Email

Seperti yang kita ketahui, email yang digunakan untuk sistem operasi android adalah Gmail. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimpan semua contact dan catatan calendar di bawah akun Gmail Anda. Kemudian, Anda hanya perlu mengaktifkan akun Gmail melalui iOS device Anda yang kemudian akan mensinkronasi semuanya secara otomatis. Lakukan pengaktifan secara berkala agar akun Gmail di iOS device Anda juga bisa terupdate.

Box dan Skydrive

Dua fitur ini adalah cara lain yang bisa melakukan sinkronasi pada handphone android dan iOS Anda sehingga Anda bisa melakukan transfer data android dan iOS secara mudah. Untuk mengakses dokumen, Anda hanya perlu membuka fitur ini sehingga bukan masalah sistem operasi mana yang Anda gunakan.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *