Isu Logo Baru Android

By on June 6, 2014
3. Isu Logo Baru Android 1

Rupanya isu dan gosip bukan menjadi dominasi masyarakat Indonesia saja, negara-negara lain juga senang bergosip dan menyebar isu. Contohnya adalah isu logo baru Android yang kini sedang marak di dunia maya. Jika selama ini Anda hanya tahu logo Android yang berbentuk robot dengan kesan futuristik yang telah selama hampir enam tahun dipergunakan Google untuk mengenalkan OS Android, maka beberapa waktu yang lalu ada isu bahwa Google hendak mengganti logo Android.

Bukti dan asal usul isu logo baru Android tersebut berasal dari sebuah video animasi yang diposting di YouTube. Di dalam video tersebut ditampilkan  logo yang katanya adalah logo masa depan Android. Logo tersebut tidak langsung ditampilkan di layar namun merupakan bagian dari animasi booting sebuah perangkat wearable device  yang diduga adalah LG G Watch, sebuah super gadget dari LG Electronics. Dalam video tersebut, terlihat jelas animasi logo Android  yang terlihat berbeda dari logo-logo yang biasanya Anda temukan sebelumnya.

Pada akhir video animasi booting perangkat tersebut yang berdurasi 17 detik, perangkat LG menampilkan logo dan tuliasn Android dengan tampilan yang sama sekali baru yaitu dengan font huruf kecil yang terlihat lembut dan lebih ramah daripada logo Android sekarang yang berbentuk robotik futuristis. Isu logo baru Android ini kontan menjadi perbincangan hangat karena memang saat ini Google sedang disibukkan dengan pembangunan platform baru untuk perangkat-perangkat yang bisa dikenakan alias wearable device kelas atas, yang salah satunya adalah LG G Watch yang terlihat di video tersebut.

Namun banyak komentar di YouTube yang meragukan keaslian video tersebut. Mereka tidak yakin bahwa yang diupload tersebut adalah booting dari perangkat LG G Watch yang akan dirilis atau bukan. Alasan ketidak yakinan masyarakat tersebut cukup beralasan karena sampai sekarang Google tidak pernah sekalipun mengurusi tentang logo Android mereka, apalagi hendak membuat perombakan logo secara besar-besaran seperti yang terlihat pada video tersebut.

Di sisi lain, pihak LG yang menjadi vendor LG G Watch belum mengumumkan secara resmi perangkatnya yang dipergunakan pada video animasi yang di unggah di YouTube tersebut. Perangkat ini masih dalam taraf pengembangan dan uji coba dan kelihatanya belum masuk ke line produksi massal. Namun menilik dari akun yang mengupload video ini, maka Anda layak untuk sedikit mempercayai kebenaranya.

Video tersebut diupload oleh akun UpleaksAdmin yang juga pemilik Twitter @upleaks yang notabene adalah pembocor banyak smartphone baru dan berada di negara Tiongkok. Terlepas asli tidaknya video tersebut, logo baru Android yang ditampilkan dalam video tersebut sangat mirip dengan logo jaringan supermarket Bloomingdale yang sangat terkenal di luar negeri.

logo baru android, logo android, google, hp android,  android

BACA JUGA:

Perangkat Google Glass Memicu Masalah Lagi

Silahkan Upload Foto Telanjang di Instagram

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *