iOS Menang Dari Android Pada Fitur Keamanan

By on February 16, 2014
3. iOS Menang Dari Android Pada Fitur Keamanan 2

penggunaan smartphone jaman sekarang sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Bisa Anda lihat disekeliling Anda, bahkan anak kecil yang masih SD sudah mempunyai gadget mereka sendiri. Pada saat Anda membeli gadget, fitur apakah yang paling sering Anda jadikan patokan untuk memilih gadget? Kebanyakan orang Indonesia akan memilih fitur teknologi, kecanggihan, dan harga namun berbeda jika pertanyaan yang sama Anda tanyakan pada masyarakat internasional.

Kebanyakan orang di luar negeri seperti masyarakat Amerika akan menempatkan fitur dan kecanggihan gadget pada nomor dua sementara pada nomor satu atau prioritas mereka adalah fitur keamanan gadget itu sendiri. Fitur keamanan menjadi penting bagi mereka karena mereka lebih banyak mempergunakan gadget-gadget tersebut untuk bekerja dan bukan untuk hiburan semata.

Oleh sebab itu, kebanyakan masyarakat Amerika, terutama pada pemilik perusahaan akan cenderung memilih iOS untuk dibagikan kepada karyawannya dengan alasan fitur keamanan. Memang diakui bahwa iOS menang dari android pada fitur keamanan walau sebenarnya android lebih banyak menguasai pasaran gadget dunia. Tercatat ada 73% korporasi membagikan iOS untuk karyawan mereka dan itu termasuk 54% iPhone dan 19% iPad.

 iOS, android, apple, os, smartphone

Sementara itu presentase android yang dibagikan korporasi kepada karyawan hanya sekitar 23% untuk smartphone dan 8,6% untuk tablet android. Hal ini memang sangat dipengaruhi fakta bahwa iOS menang dari android pada fitur keamanan yang sangat dibutuhkan untuk pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi. iOS menyediakan platform keamanan yang jauh lebih tinggi dan baik karena memang selama ini belum ada yang bisa membobol fitur keamanan data iPhone dan iPad.

Sebaliknya pada android, Anda bisa mendapati banyak sekali malware yang menyusup dan mencuri data-data penting dari data base android. Bahkan Anda bisa terkena malware tersebut saat berkunjung ke situs-situs favorite Anda seperti facebook, situs betting, situs sepakbola dan bahkan situs berita. Keamanan android memang sangat kurang kuat dan bahkan cenderung diabaikan oleh developer android itu sendiri yaitu Google.

Sementara itu BlackBerry tidak ditampilkan dalam perbandingan fitur keamanan iOS dan android ini karena memang tidak dilaporkan oleh situs Good Technology. Oleh sebab itu jika Anda ingin membeli gadget, maka hal pertama yang Anda harus tahu adalah bahwa iOS menang dari android pada fitur keamanan. Dan jika Anda memang Anda mengutamakan fitur keamanan maka produk Apple harus menjadi pilihan Anda.

Namun sebaliknya jika Anda membutuhkan gadget karena sisi hiburan dan praktis, maka sebaiknya androidlah yang Anda pilih karena android mempunyai lebih banyak pilihan bagi Anda. Dan bagusnya lagi semua fitur android bisa Anda unduh dengan gratis di Google Play Store dengan sepuas-puasnya.

iOS, android, apple, os, smartphone

BACA JUGA:

Cara Kembalikan File Tersembunyi Pada Flashdisk Karena Virus

Apple Siri Tanpa Embel-Embel Beta

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *