Internet.org FaceBook Hadir Bersama Indosat

By on April 19, 2015
3. Internet.org FaceBook Hadir Bersama Indosat 2

Mark Zuckerberg ternyata tidak main-main dengan janjinya kala mengunjungi Jogja beberapa bulan yang lalu. Kala itu ia menjanjikan akan membuat internet gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui program internet gratis  yang bisa diakses dari internet.org. kini proyek penyediaan internet gratis tersebut sudah resmi dimulai di Indonesia dan FaceBook menggandeng Indosat untuk penyediaan layanan internet tersebut.

Peluncuran program internet gratis Internet.org dilakukan di Jakarta dan diresmikan oleh Markku Makelainen, petinggi atau direktur Global Operator Partnership FaceBook. Pada saat peresmian tersebut petinggi FaceBook mengatakan bahwa ia merasa sangat senag Internet.org bisa hadir di Indonesia. Ia berharap akan lebih banyak lagi orang Indonesia yang bisa merasakan internet gratis. Internet.org memang program buatan Mark Zuckerberg dan akan diaplikasikan ke seluruh dunia dengan bekerja sama operator lokal. Internet.org telah hadir di beberapa negara dan di Indonesia, FaceBook menggandeng indosat.

Dengan layanan internet gratis melalui internet.org maka setiap orang yang mempergunakan jaringan indosat bisa menikmatinya. Bahkan perangkat yang hanya mendukung jaringan 2G atau daerah yang hanya terkover jaringan 2G juga bisa dengan mudah menikmati layanan internet gratis tersebut. Internet.org menyediakan akses ke banyak website yang kemudian dimodifikasi agar bisa diakses dengan lancar oleh para pengguna jaringan 2G. Jadi Anda yang tinggal di daerah coverage indosat 2G  tak perlu khawatir, coba saja buka internet.org tersebut.

Dengan semakin luasnya akses internet ke seluruh Indonesia maka akses terhadap jutaan informasi semakin terbuka lebar. Orang akan mendapatkan akses yang mudah ke berbagai layanan sosial, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan banyak lagi. Dengan akses tersebut mereka bahkan bisa melakukan perbandingan dengan daerah lain agar menjadi lebih baik. Internet bisa memajukan kehidupan sosial ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya di daerah yang selama ini belum terjamah internet karena hanya terkover sinyal 2G saja.

Untuk mendapatkan akses gratis internet tersebut, pelanggan harus melakukan koneksi dengan jaringan milik indosat. Kerjasama yang baik antara dua perusahaan ini akan berakibat sangat positif bagi Indonesia, tak hanya seluruh pelanggan Indosat mendapatkan akses internet gratis, namun taraf kehidupan masyarakat Indonesia juga akan meningkat. Ada banyak situs-situs pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, dan banyak lagi yang dipersiapkan oleh Internet.org untuk diakses dengan gratis.

Kerjasama antara Mark Zuckerberg dari FaceBook dengan operator Indosat tersebut ditandatangani untuk dua tahun kedepan dan rencananya kerjasama tersebut akan terus dievaluasi secara berkala untuk melihat kemajuan yang terjadi dan perkembangan pelanggan indosat terhadap proyek yang sangat luar biasa ini. Jika internet.org tersebut benar-benar berjalan dengan baik, bisa saja tahun depan proyek ini dikerjakan dengan menggandeng lebih banyak operator sehingga akan ada lebih banyak orang yang mendapatkan akses internet gratis dari FaceBook.

Internet.org

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *