Intel Lebarkan Sayap Kedunia Mobile

By on April 11, 2014
3. Tablet  Android Berprocessor Intel 64-bit Siap Rilis 2014 3

Sepertinya Intel sedang gencar-gencarnya melebarkan sayap mereka kedalam bisnis gadget. Kabar terbaru mengatakan bahwa Intel akan segera menggarap segmen Android dengan lebih serius pada tahun 2014 ini. Perusahaan ini menyadari bahwa sistem operasi mobile yang dikembangkan Google tersebut menjadi tiketnya untuk meraih pangsa pasar lebih besar di segmen perangkat mobile sehingga niatnya untuk melebarkan sayap lebih terbuka.

Untuk itulah, pihak Intel telah menyiapkan sejumlah rencana besar untuk terjun secara total kedalam dunia gadget. Dua dari strategi Intel yang telah dibocorkan merupakan membuat prosesor 64-bit dan secara langsung terjun di persaingan komputer tablet dengan menghadirkan banyak produk ke pasaran Global.

Seperti yang dilansir dalam laman CNet. Kirk Skaugen, yeng merupakan General Manager PC Client Group Intel mengatakan bahwa, pihaknya akan segera membuat cip 64 bit untuk sistem operasi Android yang saat ini tengah populer dipasaran, secara khusus pihaknya akan membuatnya ketersediaaan dari kelas paling rendah seperti Intel Atom, sampai dengan kelas premium yang berada di keluarga prosesor Core.

Untuk Cip 64-bit untuk mobile pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui prosesor A7 yang telah digunakan dalam iPhone 5s beberapa waktu yang lalu. Setelah itu, semakin banyak produsen yang tertarik untuk membuat prosesor 64-bit untuk mobile, seperti Samsung dan juga Qualcomm yang memang terkenal selalu memberikan perlawanan keras terhadap para pesaing bisnisnya.

Selain itu, pihak Intel juga akan menyiapkan produk tablet dengan harga jual yang rendah agar lebih kompetitif di pasaran global. Dalam laporan yang dilansir dalam situs Digitimes bahkan sudah menampilkan daftar spesifikasi tablet Android yang di dalamnya menggunakan prosesor Bay-Trail yang memang berbasis Atom seperti yang Intel janjikan.

Kabarnya Tablet tersebut dibanderol dengan harga 99 sampai dengan 129 dollar AS untuk tablet ukuran layar 7 inci, dan kemudian di rentang harga 149 sampai dengan 199 dollar AS untuk ukuran Tablet layar 7 hingga 8 inci, selain itu ada juga tablet 10 incinya yang berharga sekitar 250 dollar AS.

Tentu saja dengan harga yang ditawarkan tersebut akan membuat para penggunanya sedikit tergiur, karena harga tersebut relatif lebih murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan, tapi tetap menjanjikan kualitas dan pengalaman yang mumpuni.

Strategi lain yang juga disiapkan Intel adalah dengan membuat perangkat yang menyerupai komputer pribadi, akan tetapi dengan sistem operasi Android. Setelah itu Intel juga akan membuat komputer dengan layar yang besar dan ditujukan untuk pasar korporasi. Dalam keterangannya, Skaugen mengatakan bahwa sederhananya saja, strategi pihak Intel adalah membuat produk yang diinginkan dan banyak dicari oleh pasar sehingga akan memudahkan mereka dalam menjual produknya tersebut.

2. Prosesor Extreme Dari Intel Dengan 8 Core 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *