Inilah Tips Menggunakan Kamera Handphone yang Bisa Membuat Anda Mendapatkan Hasil Gambar yang Memuaskan

By on October 21, 2013
3a Inilah Tips Menggunakan Kamera Handphone yang Bisa Membuat Anda Mendapatkan Hasil Gambar yang Memuaskan

Bagi Anda yang ingin mengetahui Tips Menggunakan Kamera Handphone, Anda akan bisa mendapatkannya dengan mudah disini. Banyak sekali pecinta gadget yang suka sekali mengambil gambar dengan menggunakan kamera yang ada di ponselnya namun mereka masih kurang bisa menggunakan kamera tersebut dengan baik dan benar sehingga pada akhirnya gambar yang mereka tangkap hasilnya juga kurang begitu bagus, maka dari itu anda bisa mencoba untuk mengikuti Tips Menggunakan Kamera Handphone yang ada dibawah ini dan jadikanlah ponsel anda semakin memukau dengan cara penggunaan kamera yang baik dan benar. Saat ini sudah banyak orang yang memiliki gadget dengan berbagai macam pilihan kualitas kamera yang bisa anda pilih.

Tips Menggunakan Kamera Handphone yang pertama harus anda lakukan adalah dengan mengatur resolusi yang dimiliki oleh kamera yang Anda miliki. Pastikan Anda menentukan sendiri resolusinya sebelum Anda memulai untuk mengambil gambar. Pasalnya jika Anda salah dalam mengatur resolusi pada saat mengambil gambar yang penting, misalnya foto saat wisuda dengan teman-teman Anda atau semacamnya, maka nantinya Anda akan semakin kesulitan dalam mengedit foto itu lagi supaya gambarnya lebih bagus. Untuk itu perhatikanlah resolusi dari kamera yang anda miliki sebelum menggunakannya. Fitur yang terbaik adalah fitur yang resolusinya diatas 1000 x 1000 keatas. Yang mana akan menghasilkan sebuah gambar yang jernih dan detail.

Selanjutnya Tips Menggunakan Kamera Handphone yang bisa anda lakukan adalah dengan mengatur auto fokus yang ada di kamera yang anda miliki. Ada tipe ponsel yang secara otomatis akan melakukan fokus saat mengambil gambar namun ada juga ponsel lainnya yang tidak bisa melakukannya dengan otomatis, maka dari itu, anda harus memperhatikan hal yang satu ini. Jika sampai Anda lupa dalam mengaktifkan fitur auto fokus yang dimiliki oleh kamera tersebut, yang terjadi adalah gambar yang Anda tangkap nantinya akan menjadi blur dan tidak sedap untuk dilihat. Jangan sampai hanya karena anda salah dalam mengatur fokus, obyek yang Anda tangkap menjadi tidak jelas bentuknya.

Yang ketiga, dalam Tips Menggunakan Kamera Handphone, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan dari kamera yang anda gunakan. Pastikan obyek yang anda tangkap memiliki pencahayan yang cukup, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu kurang sehingga nantinya anda akan bisa memperoleh hasil tangkapan gambar yang memuaskan. Jika gambar yang anda tangkap memang kurang cahayanya, maka anda bisa mengatur untuk menambahkan fitur flash di kamera anda. Dengan demikian, pada saat menangkap gambar yang hendak anda tangkap, nantinya cahayanya akan menjadi cukup dan ini akan membantu anda dalam memperoleh obyek hasil tangkapan kamera yang memuaskan nantinya. Itulah beberapa Tips Menggunakan Kamera Handphone yang perlu Anda ketahui.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *