Inilah Kejutan Google di Tanggal 15 Oktober Nanti

By on October 6, 2014
rumor_android_wear_2_0_rilis_15_oktober_2014_140905_0

Beberapa waktu terakhir ini, Apple dan Samsung memang getol menggelar acara besar untuk peluncuran produk mereka, salah satu yang terbaru adalah pagelaran yang di helat untuk meluncurkan iPhone 6 oleh Apple dan peluncuran Samsung Galaxy Note 4 yang digagas Samsung. Tapi diantara kedua perusahaan tersebut, masih ada sebuah perusahaan teknologi besar lainnya yang produknya hingga kini tidak kalah dinanti oleh para pengguna smartphone, yakni Google.

Perusahaan raksasa teknologi Amerika tersebut dikabarkan sudah memilih minggu depan, atau yang lebih tepatnya tanggal 15 Oktober mendatang, untuk mendaratkan sederet produk unggulan mereka. Dalam pagelaran tersebut, terdapat bintang utama yang paling banyak menarik perhatian publik, yakni sistem operasi terbaru Android L. Selain itu, Google juga menyertakan sederet produk lainnya untuk melengkapi gegap gempita peluncuran sistem operasi Android L tersebut.

Kabar gembira ini secara langsung disampaikan oleh CEO dari Android Police, yakni Artem Russakovskii, seperti dikutip dari laman Phone Arena. Kemunculan Android L juga nantinya akan diikuti secara langsung oleh hadirnya Nexus 9, yang merupakan salah satu tablet terbaru, dan diprediksi akan menjadi andalan Google. Tablet ini sendiri merupakan buah kerjasama HTC dengan pihak Google, yang bertujuan untuk memproduksi tablet dengan kualitas terbaik.

Nexus 9 sendiri merupakan tablet dengan lebar layar sebesar 9 inchi. Menurut beberapa rumor menyebutkan, perangkat ini akan membawa teknologi dari Nvidia, yaitu chip Nvidia Tegra K1. Karena prosesor tersebut memang sudah sangat mendukung permainan game dengan level tinggi, maka tidak salah kalau Google Nexus 9 ini sering disandingkan dengan tablet milik Nvidia sendiri, yakni Nvidia SHIELD yang memang djuluki sebagai tablet gamming terbaik tahun ini.

Seolah tidak mau kalau dengan vendor lainnya, Google juga dikabarkan akan mulai menjual smartwatch besutan mereka. Perusahaan yang bangun oleh Lary Page dan Sergey Brin tersebut kini turut merilis Android Wear versi 2.0 yang diklaim akan menjadi saingan berat Apple Watch dan Samsung Galaxy Gear.

Dalam pagelaran tersebut, hadir pula Android TV yang merupakan teknologi terbaru dari Google untuk bidang hiburan. Lagi-lagi, kehadiran Android TV dari Google ini kemungkinan besar bertujuan untuk menantang Apple TV yang memang sudah lebih dulu menyapa pasar Internasional.

Walaupun banyak pihak yang tidak terlalu yakin terhadap pemilihan tanggal 15 Oktober sebagai waktu yang dipilih untuk peluncuran Android L, tapi Russakovskii sangat yakin kalau sistem operasi Android L atau yang dikenal dengan nama Lollipop ini sudah dapat dinikmati hari Rabu minggu depan oleh sebagian pengguna perangkat Android terbaru.

Apakah niat Google untuk bersaing dengan Apple di ranah teknologi ini akan berhasil membuat perusahaan ini semakin perkasa di ranah teknologi? Kita lihat saja hasilnya beberapa bulan kedepan.

 1051505lg-nexus-5780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *