Inilah dua Penemu di Era Modern Pencipta Manusia Robot Spektakuler!

By on October 22, 2013
3b Inilah dua Penemu di Era Modern Pencipta Manusia Robot Spektakuler!

Penemuan berupa robot atau cyborg manusia mungkin hanya akan anda temukan di televisi dan film-film saja, namun ada seorang ilmuwan dunia yang ternyata sanggup untuk menciptakan sebuah manusia robot yang mampu untuk melakukan berbagai macam aktivitas layaknya manusia, dan bahkan manusia robot ini juga bisa berbicara layaknya manusia tersebut. Bisa dibilang bahwa ini merupakan salah satu penemuan manusia robot biotic yang berhasil sukses diciptakan oleh seorang ilmuwan ternama yang ada di dunia. Namun  demikian, manusia robot ini masih jauh dari sempurna karena bagaimanapun juga hanya tuhan yang bisa menciptakan manusia dengan segala macam kelengkapan yang ada didalamnya. Banyak isu yang mengatakan bahwa manusia robot ini masih jauh dari sempurna karena belum bisa melakukan beberapa jenis perintah yang signifikan dan tentu saja manusia robot ini masih dalam tahap perkembangan selanjutnya.

Sebagai pencipta dari manusia robot ini, Rich Walker masih berupaya semaksimal mungkin agar ciptaan yang dibuatnya ini bisa menjadi lebih sempurna dan bisa digunakan sebagaimana mestinya nanti. Bahkan dia juga menciptakan sebuah robot yang mampu untuk tampil mirip layaknya manusia yang sebenarnya. Rich juga percaya bahwa hasil temuan manusia robot ini akan mampu untuk membuat dunia menjadi lebih canggih lagi nanti di kemudian hari. Rich juga mengatakan bahwa manusia robot ini akan dia sumbangkan untuk berbagai ilmuwan yang ada di seluruh dunia sebagai salah satu sumbangsih yang diberikannya untuk teknologi yang ada saat ini.

Namun, manusia robot yang diciptakan oleh Rich ini masih kurang satu hal yang penting. Apa itu? Jawabannya adalah Nyawa. Meskipun dia memiliki berbagai macam fitur yang lengkap misalnya tangan, kaki, mulut, wahjah dan lain sebagainya, layaknya manusia, namun manusia robot ini masih belum memiliki nyawa meskipun penciptanya juga sudah menciptakan jantung buatan yang seolah bisa berdegup di bagian tengah manusia robot ini. Disamping itu, jika memang nanti ilmuwan ini bisa menciptakan sebuah nyawa “buatan” yang ditancapkan di manusia robot ini, maka sudah pasti manusia robot tersebut akan menjadi sebuah hasil temuan yang menakjubkan. Akankah hal tersebut bisa terjadi? Mungkin saja! Mengingat kecanggihan teknologi yang ada saat ini sudah banyak membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak untuk hasil temuan yang diciptakan oleh Rich Walker dan juga partnernya yaitu Matthew Godden yang merupakan dua ilmuwan ternama di dunia dari Shadow Robot yang telah banyak menciptakan prestasi penemuan robot yang luar biasa. Dikabarkan bahwa mereka juga mendapatkan sumbangan berupa dana dan juga peralatan untuk membuat robot yang canggih dari sponsor yang mendukungnya. Tentu saja ini adalah hal yang positif untuk mengembangkan manusia robot ini.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *