Ini Dia Komentar Bos Sony Soal Windows Phone

By on February 10, 2014
3. Ini Dia Komentar Bos Sony Soal Windows Phone 1

Lama tersiar kabar bahwa Sony akan merilis produk ponsel pintar berbasis Windows Phone. Kini kabar tersebut semakin gencar dan tampak semakin jelas bahwa Sony akan segera merealisasikan rencana peluncuran produk tersebut. Kabar ini muncul karena adanya sebuah pernyataan yang disampaikan oleh CEO Sony yang bernama Kasuo Hirai. Beliau mengatakan bahwa Sony tak menutup diri dari sistem operasi selain sistem operasi Android. Saat ini Windows Phone berhasil mengambil hati Hirai. Jadi Sony tak menutup kemungkinan untuk menggunakan sistem operasi Windows Phone pada perangkat Smartphone dan tablet-nya. Hirai menjelaskan bahwa untuk bersaing di pasar teknologi mobile, pihaknya harus mulai berkonsetrasi untuk menciptakan inovasi khususnya pada Smartphone dan tablet. Sistem operasi mobile juga tak ketinggalan untuk menjadi perhatian Hirai di musim persaingan ini.

Dilansir dari Softpedia hari Sabtu kemarin, Hirai menuturkan bahwa Microsoft mempunyai beberapa sistem operasi termasuk sistem operasi untuk perangkat mobile. Demikian juga pihaknya yang mulai saat ini akan mempertimbangkan produksi dan pengembangan perangkat-perangkat mobile baru di kemudian hari. Berbicara soal sistem operasi untuk perangkat mobile (OS Mobile), tentu Anda ingat dengan pernyataan Head Sony Mobile Europe beberapa waktu lalu. Pierre Perron selaku Head Sony Mobile Europe mengatakan bahwa pihak Sony tidak akan bergantung pada satu jenis sistem operasi mobile saja. Dari pernyataan ini dapat disimpulkan bahwa ada kemungkinan besar Sony membuka kerjasama dengan beberapa mitra lain termasuk diantaranya adalah Microsoft.

kasuo hirai, windows phone, sony, smartphone

Dugaan rencana kerjasama Sony dengan Microsoft semakin kuat setelah Perron mengatakan bahwa Microsoft adalah perusahaan yang menarik di mata Sony. Microsoft dianggap sebagai perusahaan yang mumpuni di bidang PC (Personal Computer).  Perron juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan pihak Microsoft. Sony kini sedang menjalani masa penjajakan diskusi khususnya diskusi seputar area mobile dan sistem operasi (OS), tambah Perron. Salah satu bahan diskusi yang sekarang ini sedang dibicarakan secara serius adalah seputar platform Windows Phone. Dan bahan-bahan diskusi lainnya baru akan dibicarakan di lain waktu. Dari pernyataan ini cukup jelas bahwa Sony memang sedang menjalani kerjasama dengan Microsoft yang inti kerjasamanya difokuskan pada rencana penggunaan Windows Phone pada perangkat Smartphone dan tablet buatan Sony.

Sony adalah salah satu produsen perangkat mobile terbesar. Kini Sony tak hanya fokus pada produksi perangkat mobile PC seperti notebook, melainkan juga fokus pada perangkat Smartphone dan tablet. Perangkat notebook Sony yang saat ini sedang populer dan laris manis adalah Sony Vaio sedang produk perangkat Smartphone-nya adalah Sony Xperia dengan berbagai seri. Bahkan Xperia kini semakin luas pasarnya dan mampu bersaing ketat dengan merk ponsel pintar lainnya seperti Samsung, LG, iPhone, dan HTC.

kasuo hirai, windows phone, sony, smartphone

BACA JUGA:

George Robert Stibitz : Figure Penemu Komputer Digital Modern

Buat iAndroid, Saran Steve Wozniak Pada Apple

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *