Ini Dia Alasan Microsoft NonAktifkan Windows XP

By on October 20, 2013
1. Ini Dia Alasan Microsoft NonAktifkan Windows XP 1

Bagi Anda para pengguna Windows XP, sepertinya Anda harus cepat-cepat mengganti sistem operasi komputer Anda.  Pasalnya ada berita yang mengatakan bahwa Microsoft akan segera menonaktifkan Windows XP mulai tanggal 8 April 2014 mendatang. Menurut Microsoft, Windows XP memiliki daya tahan yang semakinmelemah. Maka dari itu, pihaknya tak akan lagi memperpanjang masa aktifnya. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh  Lucky Gani selaku Windows Business Group Head Microsoft Indonesia yang menyampaikan informasi ini langsung pada teman-teman media di Jakarta pada hari Jumat, 18 Oktober 2013 kemarin. Lucky juga menambahkan bahwa para pengguna Windows XP tak bisa mengupdate Windows XP karena memang Windows XP tidak memiliki fasiliats update meskipunoffline. Jadi inilah resiko bagi para penggunanya. Para penggunanya tentu tak bisa menggunakannya lagi.

Yang menjadi alasan utama Windows XP disingkirkan oleh Microsoft adalah karena usia Windows XP yang sudah uzur. Tentu Anda para pengguna setia Windows XP ingat pertama kali sistem operasi komputer ini diluncurkan. Windows XP pertama kali dirilis pada tahun 2001 silam tepatnya pada tanggal 25 Oktober. Sebenarnya sistem aktif untuk mengupdate Windows XP ini sudah dimatikan sejak tahun 2009 lalu. Masih banyaknya pengguna dan karena banyaknya permintaan dari para pengguna, sistem update kembali diaktifkan. Oleh sebab itu hingga kini masih ada sejumlah pengguna Windows XP yang masih bisa menggunakan sistem operasi komputer lawas ini.

Meskipun terbilang masih ada pengguna setia Windows XP di Indonesia, namun jumlahnya menurun yaitu dari angka 38 persen menjadi 31 persen. Penurunan angka prosentase penggunaan Windows XP ini didapat dari kalkulasi jumlah total pengguna Windows XP di Indonesia. Namun sayangnya Lucky tak tahu pasti jumlah para pengguna Windows XP di Indonesia. Ia juga mengakui bahwa memang masih cukup banyak pengguna Windows yang menyukai Windows XP yang sudah bisa dikatakan lawas ini. Selain Windows XP, Windows 7 juga masih sangat digemari bahkan hingga kini masih menjadi favorit bagi para pengguna Windows di Indonesia. Windows 7 memiliki performa yang lebih baik dan lebih stabil. Apalagi Windows 7 di 64 bit, ujarnya.

Masyarakat Indonesia  diharapkan mencoba pengalaman baru dengan menggunakan sistem operasi Windows terabru yaitu Windows 8. Bahkan kini akan dirilis sistem operasi dari Windows yang terbaru, yaitu Windows 8,1. Ia menambahkan bahwa Sistem Operasi Windows 8,1 ini sudah bisa dinikmati oleh semua masyarakat dunia mulai tanggal 18 Oktober 2013. Nah, bagi Anda yang masih menggunakan Windows XP, kini saatnya untuk beralih ke Windows yang lebih update, yaitu Windows 8,1atau minimal Windows 8. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk segera berganti?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *