Ini Cara Hadapi Masalah Bug Tanggal iPhone

By on February 15, 2016
iPhone

Belakangan ini para pengguna iPhone dibuat kebingungan dengan munculnya sebuah bug baru dalam perangkat mereka, yang mengancam keselamatan ponsel kesayangannya tersebut. bagaimana tidak, hanya dengan mengubah tanggal ke waktu tertentu, perangkat iPhone anda bisa langsung jadi bangkai.

Sudah banyak yang jadi korban gara-gara kejadian ini. Mereka yang mengubah pengaturan tanggal iPhone-nya ke tanggal 1 Januari 1970, lantas kemudian me-restart perangkatnya, maka ketika booting, perangkat terbut akan langusng rusak total, dan hanya akan mentok di logo Apple saja.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, bug ini sendiri hanya ditemuka dalam beberapa perangkat iPhone yang memiliki prosessor 64 Bit, baik prosessor A7 hingga A9X, dan sudah menjalankan versi sistem operasi iOS 8 atau yang lebih baru lagi.

Sampai saat ini tidak diketahui kenapa masalah ini bisa terjadi. Hanya saja, sejumlah pengamat menyatakan jika masalah bug tanggal iPhone ini terjadi karena peragkat mengalami kebingungan karena mereka dipaksa beralih ke waktu yang berbeda. Kondisi inilah yang akan membuat perangkat tersebut error.

Selain itu, banyak juga yang menyalahkan Apple karena tidak bisa membuat produk dengan baik. Perusahaan ini dituduh hanya menghasilkan sampah dengan harga mahal. Mengenai hal ini, sampai sekarang pihak Apple belum mau memberikan komentarnya.

cwgfnn8z50myw84qzblh

Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Berdasarkan beberapa percobaan dan tutorial yang dibagikan didunia maya, cara yang bisa anda tempuh adalah, dengan cara mendiamkan perangkat tersebut selama beberapa hari, atau membiarkannya hingga baterai iPhone terkuras habis dengan sendiri.

Setelah habis, anda baru bisa melakukan pengisian ulang. Dan ketika dinyalakan, maka tanggal akan kembali seperti sedia kala. Tapi ingat, jangan coba-coba mengubah tanggal iPhone lagi. Daripada cari masalah, mendingan jalankan saja perangkat yang anda miliki sesuai dengan fungsinya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *