Ini Cara Bikin Tulisan Bold dan Italic di WhatsApp

By on April 4, 2016
WhatsApp Bold  Italic

Baru-baru ini WhatsApp secara resmi merilis update terbaru dalam versi Beta. Nantinya, dengan versi update terbaru ini, pengguna WhatsApp bisa menggunakan formatting text, seperti membuat huruf cetak tebal (bold), miring (italic) atau bahkan bisa membuat teks yang dicoret (strikethrough).

Sayang, WhatsApp sendiri tidak menyediakan menu khusus seperti layaknya formatting text dalam MS Word. Agar bisa menggunakannya secara penuh, anda butuh trik khusus untuk bisa menggunakannya. Lantas, bagaimana cara membuat formatting tetx dalam WhatsApp?

Pertama, anda wajib mendownload aplikasi WhatsApp versi Beta di situs resmi WhatsApp. Setelah itu, daftarkan diri anda sebagai Beta Tester. Agar bisa melakukan pendaftaran, anda bisa langsung mengunjungi alamat https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp.

Setelah melakukan pendaftaran, anda wajib mendownload file APK WhatsApp yang terdapat di situs resmi perusahaan tersebut dengan alamat https://www.whatsapp.com/download/.

Sampai saat ini adan sudah bisa membuat formatting text sesuai dengan kebutuhan. terus, bagaimana acra membuatnya?

Untuk membuat tulisan menjadi Bold (cetak tebal), anda tinggal menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks. Contohnya saja *bedahtekno*, maka tulisan yang akan muncul adalah bedahtekno.

Sedangkan untuk membuat tulisan Italic (cetak miring), anda bisa menambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks. Contohnya saja _bedahtekno_. Maka tulisan di kolom pesan WhatsApp akan menjadi bedahtekno.

Sedangkan untuk membuat Strikethrough (teks yang dicoret), anda hanya butuh menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, contohnya saja ~bedahtekno~.

Catatan

Sebelum menikmat fitur ini, terlebih dahulu anda harus memastikan versi WhatsApp yang dimiliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan versi 2.12.5 untuk Android atau aplikasi versi yang lebih baru. Selain itu, kode ini pun berlaku untuk versi WhatsApp di desktop atau veris WhatsApp Web Client.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *