Ingin Beli Smartphone Baru Untuk Lebaran? Perhatikan Hal Berikut Ini

By on July 6, 2015
3. Ingin Beli Smartphone Baru Untuk Lebaran Perhatikan Hal Berikut Ini 1

Jika Anda hendak membeli smartphone baru untuk lebaran kali ini, entah untuk hadiah ponakan, oleh-oleh buat orang tua, atau untuk Anda sendiri, maka ada banyak pilihan smartphone yang justru bisa membuat Anda bingung sendiri. Anda akan bingung hendak memilih model yang mana, merk apa dan harganya yang tak banyak selisihnya. Jika Anda berduit, sudah tentu pilihan Anda pasti Samsung galaxy S6 Edge atau iPhone 6 Series. Namun jika budget Anda cukup terbatas, maka berikut ini ada tips yang bisa Anda pergunakan untuk membeli smartphone terbaru yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Desain Harus Menarik

Satu hal yang harus ada pada smartphone baru Anda adalah desain yang menarik. Untuk hal ini Anda tak akan kehabisan pilihan karena setiap vendor berlomba-lomba membuat smartphone mereka semenarik mungkin. Anda bisa pilih smartphone dengan layar lengkung seperti LG Flex, Galaxy Note 4, dan Galaxy S6 Edge atau dengan fitur unibody yang  tangguh, casing berbahan stainless steel, emas, atau titanium. Layar paling tidak berukuran minimal 4,5 inci dengan resolusi HD atau lebih tinggi.

Dapur Pacu Bermesin Cepat

Hal lain  yang harus diperhatikan saat membeli smartphone baru adalah dapur pacu yang bertenaga. Smartphone baru Anda minimal harus octa core dengan dukungan RAM minimal 3GB. Hal ini memastikan ponsel Anda bekerja dengan maksimal dan memenuhi segala kebutuhan Anda akan perangkat mobile. Tak lupa, perhatikan pula mesin grafis yang tersemat di dalamnya agar kualitas gambar yang ditampilkan juga sangat berkualitas.

Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Sisi kamera juga tak boleh Anda lupakan. Saat ini fungsi kamera dianggap jauh lebih penting dari fitur-fitur yang lain, hal ini karena pengguna saat ini suka sekali berfoto-foto dan selfie. Pastikan smartphone baru Anda  mempunyai kamera dengan resolusi tinggi dan dilengkapi dengan autofokus dan LED flash dan juga fitur-fitur fotografis yang lain. Sebuah perangkat dengan kamera utama 13MP atau 20.7MP bisa menjadi pilihan Anda. Untuk kamera depan, minimal harus berkekuatan 5MP atau 8MP dengan fitur beautification yang membuat foto-foto Anda semakin cantik.

Baterai Harus Tangguh

Pastikan smartphone baru Anda mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar. Hal ini penting karena Anda hobi foto-foto maka daya baterai akan cepat habis karena dipergunakan untuk LED flash dan juga untuk mengoprasikan kamera yang memang membutuhkan daya besar. Jangan membeli smartphone dengan baterai dibawah 2000mAh.

Harga

Harga adalah salah satu pertimbangan yang krusial. Harga tak pernah bohong, Anda akan mendapatkan smartphone dengan kualitas tinggi jika Anda mampu membeli smartphone dengan harga yang mahal seperti Galaxy S6, iPhone, HTC, OPPO dan merk premium lain. Namun jangan lantas Anda membeli merk kelas 2 atau bahkan merek KW, vendor terkenal juga banyak yang memproduksi smartphone berkualitas dengan harga murah.

Smartphone Baru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *