Indikasi Penyadapan Ponsel

By on December 30, 2013
4.Indikasi Penyadapan Ponsel

Ponsel merupakan sebuah alat untuk berkomunikasi yang penting dan juga bersifat pribadi. Karena itulah jika ada orang lain yang menyadap ponsel Anda, berbagai masalah pribadi Anda dapat diketahui oleh orang tersebut. Karena itulah penyadapan ponsel merupakan sebuah isu yang tidak kecil. Isu ini kembali mencuat ketika muncul berita bahwa ponsel milik presiden Indonesia dan beberapa pejabat penting yang lain disadap oleh Autralia.

Ponsel menjadi sebuah gadget yang mudah disadap karena sekarang ini, entah kita sadari atau tidak, ponsel merupakan suatu hal penting yang nyaris tidak pernah lepaskan. Selain itu, nyaris semua orang memiliki ponsel karena itulah ponsel menjadi hal yang ideal jika Anda ingin menyadap seseorang. Telah terbukti bahwa sekarang ini seseorang tidak pernah berpergian tanpa ponselnya. Bahkan pada kasus yang lebih ekstrim, ada orang yang memiliki ketergantungan pada ponselnya.

Pada kenyataannya, penyadapan ponsel merupakan hal yang sering terjadi. Dan terkadang penyadapan ini terjadi tanpa memandang harta atau jabatan seseorang. Dengan kata lain penyadapan terhadap ponsel seseorang merupakan hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Penyadapan ini sebenarnya adalah suatu hal yang ilegal, meski tetap banyak orang yang melakukannya tanpa sang pemilik ponsel mengetahui bahwa ponselnya telah disadap.

penyadapan

Ada beberapa tanda yang bisa Anda perhatikan untuk mengetahui apakah ponsel Anda disadap atau tidak. Salah satun  hal yang bisa menjadi indikasi adalah temperatur baterai ponsel Anda. Jika ponsel Anda terasa hangat bahkan ketika Anda tidak memakainya maka ada kemungkinan bahwa ponsel Anda disadap. Penyadapan ponsel mungkin terjadi ketika ponsel Anda terasa panas bahkan ketika Anda tidak memakainya.

Indikasi lainnnya adalah ketika Anda merasa bahwa ponsel Anda harus dicharge lebih sering dari biasanya. Terutama ketika Anda merasa bahwa Anda tidak pernah menggunakan ponsel Anda atau hanya menggunakannya ketika Anda membutuhkannya tetapi baterai ponsel Anda cepat habis. Ketika seseorang melakukan penyadapan, maka baterai korban penyadapanlah yang akan cepat habis.

Meskipun begitu, bukan berarti jika ponsel Anda cepat kehilangan daya berarti bahwa ponsel Anda sedang disadap. Ada kemungkinan hal ini terjadi karena usia ponsel Anda yang sudah cukup berumur. Hal lain yang bisa menjadi indikasi adalah ketika Anda mematikan ponsel dan terjadi delay. Ketika lampu latar ponsel Anda terlambat mati atau bahkan tetap aktif ketika Anda sudah mematikan ponsel Anda, maka ada kemungkinan ponsel Anda sedang disadap.

Meskipun begitu, Anda juga harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa delay ini terjadi karena adanya kerusakan pada bagian hardware atau softwarenya. Yang bisa Anda lakukan adalah terus waspada akan aktivitas mencurigakan pada ponsel Anda. Salah satu contoh aktivitas ganjil adalah ketika ponsel Anda menginstal program tertentu secara tiba-tiba.

penyadapan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *