Iklan Spektakuler Terbaru dari Samsung

By on December 21, 2013

Akhir-akhir ini, pasar bisnis di bidang komunikasi sedang meroket dan sangat populer di hampir seluruh negara di dunia ini. Banyak sekali perusahaan alat komunikasi yang meluncurkan produk-produk terbarunya agar bisa bersaing di pasar bersama dengan  alat komunikasi lainnya. Hampir semua perusahaan berusaha memberikan sesuatu yang baru dan berbeda kepada masyarakat sehingga masyarakat memilih produk yang mereka buat sebagai alat komunikasi pilihan. Tidak heran juga bila perusahaan komunikasi giat melancarkan promosi gila-gilaan agar semua orang tertarik dan mau membeli produk yang mereka jual.

Tak terkecuali, Samsung pun tidak kalah dengan perusahaan alat komunikasi lainnya dengan meluncurkan iklan yang ditaksir menghabiskan biaya yang sangat besar. Iklan terbaru dari Samsung ini melibatkan bintang bintang besar dunia di sepak bola seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, dan juga Wayne Rooney. Dengan terlibatnya nama nama besar pemain sepak bola seperti yang disebutkan tersebut, hampir bisa dipastikan anggaran yang dikeluarkan oleh Samsung untuk membuat iklan ini sangatlah besar. Selain itu, sebagai tambahan betapa besarnya biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan komunikasi raksasa ini, lokasi syuting untuk pengambilan iklan ini dilakukan di Hollywood.

iklan samsung

Iklan terbaru dari Samsung yang berupa video sepak bola ini diharapkan bisa menyampaikan fungsionalitas dari teknologi telepon seluler yang makin lama makin berkembang. Manager pemasaran Samsung, Hoon Kang, Samsung hanya berusaha menyampaikan pesan tersebut melalui video sepak bola dengan cara yang menyentuh emosional. Hal lain yang harus Anda ketahui dari iklan ini, terdapat banyak efek khusus yang membuat iklan ini terlihat sangat canggih dan berkesan. Hasilnya, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai seberapa besar biaya yang dikeluarkan oleh Samsung untuk mendanai iklan spektakuler ini.

Meskipun banyak orang yang berspekulasi dengan menduga-duga biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan telepon seluler yang satu ini, Samsung sendiri tidak merilis pernyataan resmi mengenai besarnya biaya yang mereka keluarkan untuk mendanai iklan ini. Meskipun demikian, terdapat banyak sumber yang mengabarkan kisaran anggaran yang dikeluarkan perusahaan ini untuk mendanai iklan di setiap kuartalnya. Untuk tiga kuartal terakhir ini saja, Samsung dikabarkan telah mengeluarkan biaya sebesar USD 888 juta. Jumlah besar tersebut diperkirakan akan bertambah karena anggaran untuk kuartal keempat tahun ini belum dihitung.

Iklan terbaru dari Samsung ini, meskipun tergolong memakan biaya yang sangat besar, dianggap sangat efektif karena angka penjualan alat komunikasi dari perusahaan ini pun juga terus meningkat. Samsung memang menunjukkan keseriusannya dalam mempromosikan produknya hingga mampu menjadi sponsor klub sepak bola sebesar Chelsea selama Olimpiade. Keberhasilan promosi dan ilan yang dikeluarkan oleh Samsung ini terbukti dari hasil pendapatan perusahaan ini yang setiap detiknya mampu merapu sebesar USD 6486.

iklan samsung

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *