Iklan Samsung Puji Pengguna iPhone Penunggu Steker Listrik

By on July 6, 2014
3. Iklan Samsung Puji Pengguna iPhone Penunggu Steker Listrik 2

Rupanya persaingan antara Samsung tidak saja terjadi di pengadilan dan di pasar gadget dunia, namun mereka rupanya juga gontok-gontokan di dunia advertising. Salah satu iklan Samsung puji pengguna iPhone sebagai “penunggu steker” (colokan) listrik. Dalam iklan tersebut Samsung memang tidak dengan eksplisit menyebut merek iPhone namun dengan jelas digambarkan bahwa iklan tersebut menyindir pengguna iPhone.

Dari mana asumsi bahwa iklan Samsung tersebut menyindir iPhone? Asumsi bahwa iklan tersebut adalah menyindir iPhone karena pada gambar jelas terlihat bahwa bentuk perangkat dan charger yang terlihat di iklan tersebut adalah milik iPhone. Di iklan tersebut digambarkan para pengguna iPhone yang berkumpul di sekitar steker alias colokan listrik untuk mengisi ulang baterai atau mempergunakan iPhone sambil charger tetap terpasang pada colokan listrik.

Pada iklan sepanjang satu menit tersebut secara halus namun mengena menyindir pengguna iPhone yang terlalu sering memasang charger mereka ke colokan listrik untuk mencharge perangkat mereka. Kebiasaan yang disindir Samsung ini sering terlihat pada banyak tempat umum seperti kantor, rumah sakit, bandara, toilet, restoran dan sebagainya.  Sementara dalam iklan digambarkan pula pengguna Samsung tetap bergembira bersama teman-temannya menggunakan smartphone Samsung mereka.

Pada iklan yang mengiklankan Samsung Galaxy S5 tersebut juga digambarkan bahwa pengguna Galaxy S5 tidak perlu mengkrubuti colokan listrik karena mereka bisa mengganti baterai di smartphone mereka dengan baterai cadangan jika daya habis dan mencharge ulang baterai tersebut secara terpisah. Sementara pengguna iPhone tidak bisa begitu karena iPhone mempunyai desain unibody sehingga baterai tidak  bisa dilepas dan membuatnya tergantung dengan colokan listrik.

Selain itu Samsung galaxy 5 memang mempunyai daya baterai yang lebih besar daripada iPhone dan itu membuatnya menjadi lebih awet saat dipergunakan. Mereka teidak perlu terlalu sering mengisi ulang daya baterai dan oleh sebab itu dalam iklan Samsung tersebut, Samsung mengajak pengguna iPhone yang berkerumun di dekat colokan listrik untuk tidak selalu tergantung colokan listrik karena sekarang mereka sudah bisa membeli Samsung galaxy 5.

Namun diperkirakan umur iklan ini akan pendek saja karena iPhone sebentar lagi akan meluncurkan iPhone terbaru dengan chipset terbaru A8 dan sistem operasi 64-bit yang mampu menghemat penggunaan daya. Selain itu menurut bocoran yang telah beredar, iPhone juga menyisipkan teknologi baru yang membuat baterai di perangkat iPhone 6 nantinya akan memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar sehingga jauh lebih awet saat dipergunakan.

Rupanya yang menjuluki iPhone sebagai penunggu steker bukan hanya Samsung karena Blackberry melalui CEo-nya, John Chen juga menjuluki hal yang sama kepada Samsung. Ia berkata demikian karena iPhone tidak sanggup hidup satu hari tanpa isi ulang.

iklan samsung, iphone, iklan iphone, steker listrik, samsung vs iphone

BACA JUGA:

Berkicau Lewat WhatsApp Akan Bisa Dilakukan Sebentar Lagi

Jaman Dulu Nokia Menganggap Android Bukan Ancaman

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *