Iklan iOS 7 Palsu Beredar

By on September 26, 2013
Apple Expected To Introduce New iPhone At Product Launch

Ramainya kabar penjualan iPhone 5S dan 5C di dunia maya sangat berbanding lurus dengan kabar-kabar unik yang menyertai gadget keluaran Apple tersebut. Sebelumnya, ada berita unik tentang fitur keamanan bernama Touch ID yang ternyata dengan mudah dibuka oleh seekor kucing. Berita ini tersebar di dunia maya dengan sangat cepat. Kali ini, ada berita mengenai gadget keluaran Apple yang terhitung merugikan bagi konsumennya. Bagaimana tidak? beredar iklan bahwa terdapat iOS 7 yang diyakini mampu membuat ponsel 5S dan 5C menjadi tahan air.

Penipuan ini sangat berani dilakukan karena menggunakan iklan di 2 jejaring sosial yang paling populer yaitu Facebook dan Twitter. Untuk lebih menyakinkan, iklan tersebut dibuat dengan menampilkan gambar iPad dan iPhone 5S yang ditetesi air. Bahkan iklan tersebut diberi sebuah tagline. Tagline tersebut adalah kemampuan fitur smart switch yang akan mematikan aliran listrik ponsel dan komponen pada ponsel untuk mencegah kerusakan sirkuit iPhone. Celakanya, banyak dari pengguna iPhone 5S dan 5C dengan iOS 7 yang mencoba mempraktekkan hal tersebut. Betapa terkejutnya mereka karena ternyata iklan tersebut tidak terbukti kebenarannya. Justru iPhone dengan perangkat iOS 7 ini tidak berfungsi seketika dan langsung rusak. Para pengguna yang tertipu tersebut sangat yakin dengan iklan tersebut karena iklan yang mereka lihat tersebut mirip seperti iklan resmi dari Apple. Tentu saja, para pengguna yang tertipu sangat marah dan meluapkan kekesalan mereka melalui jejaring sosial Twitter. Salah satu korban langsung berkicau dengan kasar setelah tahu dirinya tertipu. “iOS 7 tidak tahan air sama sekali dan mereka yang bilang kalau perangkat ini tahan air memang kurang ajar!” begitu kira-kira kata salah satu korban iklan tipuan ini di twitter. Sedangkan beberapa orang yang lain langsung menimpali “Apakah orang-orang begitu mudah ditipu? Orang yang tertipu adalah idiot.”

Sebenarnya, jika dianalisa lebih dalam, iklan ini bisa menjadi sebuah kritik pedas untuk Apple. Pasalnya, Apple memang tidak memiliki produk tahan air apapun termasuk iOS 7. Hal ini membuat Apple kalah dengan vendor lain seperti Samsung dan Sony. Kedua vendor besar ini nyatanya sudah memilki ponsel tahan air dan memang terbukti kebenarannya. Bagi Anda yang menemukan iklan semacam ini dan kebetulan Anda masih belum mencobanya maka jangan sekali-kali mencobanya jika Anda tidak ingin merugi. Tidak bisa dipungkiri bahwa harga perangkat ini tidak bisa dibilang murah. Bayangkan jika Anda harus menyesal karena gadget Apple 5S dan 5C Anda rusak karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti ini. Untuk itu saat melihat iklan, pastikan bahwa iklan tersebut berasal dari vendor aslinya. Carilah info hanya melalui situs resmi mereka agar informasi dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *