HTC Bajak Chief Marketing Samsung

By on April 20, 2014
A shop attendant arranges HTC phones in a mobile phone store in Taipei

Sekarang ini, HTC telah resmi merekrut Paul Golden yang dulu sempat menjabat sebagai Chief Marketing Officer Samsung di Amerika Serikat pada tahun 2008 sampai tahun 2012 kemarin. Golden sendiri merupaka sosok yang sangat penting dan sangat berperan dalam kesuksesan merek Galaxy besutan Samsung.

Menurut laporan yang didapat dari situs Wall Street Journal, Golden sendiri merupakan salah satu orang yang paling bertanggung jawab dalam mengembangkan merek Galaxy dari smartphone dan tablet miliknya Samsung. Hal ini diungkapkan dalam laman situs Business Insider pada Minggu (20/04/2014).

Rencananya, Golden sendiri akan bekerja sebagai konsultan pemasaran di bawah pimpinan Chairwomen HTC, yang Cher Wang. Tentu saja keputusan perekrutan Paul Golden ini dipandang sebagai hal yang penting dalam kelangsungan produk miliknya HTC, hal tersebut mengingat Samsung memang dikenal selalu menggelontorkan dana yang besar untuk masalah pemasaran selama ini.

HTC sendiri sebenarnya pernah mendominasi pasar perangkat Android di beberapa negara, terutama untuk wilayah Eropa dan Amerika, tapi sayangnya Samsung telah berhasil menyalip setelah memulai kampanye yang secara langsung menyerang iPhone beberapa tahun belakangan ini. Di sisi lain, pihak HTC masih menghasilkan produk hebat seperti flagship seri One yang sempat mendapatkan penghargaan sebagai smartphone terbaik.

Sampai saat ini, HTC pun masih berusaha memperkuat pemasaran produk-produk mereka, terutama untuk pasaran Global. Perusahaan asal Taiwan tersebut pada tahun lalu saja sudah mencoba kampanye iklan dengan sangat mewah dan menghabiskan banyak biaya, termasuk bekerja sama dengan aktor Robert Downey Jr. Walaupun memang besaran dananya tidak sebesar Samsung.

Sempat kalah oleh Google

Aplikasi Google Camera yang baru dirilis oleh Google beberapa waktu yang lalu bisa membuat hasil foto menjadi blur seperti kamera DSLR yang sekarang ini sedang menjadi primadona. Aplikasi ini secara telak telah membuat ponsel terbaru HTC, yaitu HTC One M8 seperti sia-sia dan tidak punya taring lagi.

Bagaimana tidak, teknologi HTC yang memperkenalkan perangkat barunya pada 25 Maret 2014 yang lalu dengan improvisasi pada teknologi kamera ini sempat dipandang sebagai ponsel pintar yang paling kuat untuk urusan kamera. Salah satu fitur andalan kamera HTC One (M8) ini adalah kemampuan untuk membuat foto menghasilkan objek blur yang sama seperti fitur yang dimiliki oleh Google Camera.

Tapi yang beda dari keduanya adalah, HTC ini membutuhkan dua kamera khusus untuk menghasilkan foto berobjek blur tersebut, yakni satu kamera beresolusi Ultrapixel, dan satunya lagi merupakan sensor kedalaman fokus untuk menghasilkan gambar buram dengan efek Blur. Sedangkan untuk aplikasi Google ini mampu membuat hasil gambar serupa HTC One (M8) hanya dengan menggunakan kamera biasa dengan saja. Dalam hal ini Google hanya mengandalkan aplikasi Google Camera.

2. Samsung Galaxy S5 Hadir di Indonesia Dengan Harga 8,5 Juta  1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *