Heroes’ Warfare, Clash Royale dari Negeri Sakura

By on April 23, 2016
3. Heroes_ Warfare, Clash Royale dari Negeri Sakura 2

Game Clash Royale berhasil menarik perhatian banyak gamer dengan grafik maupun gameplay yang ada didalamnya yang dapat dikatakan unik. Dan, seperti biasanya, setelah beberapa saat game buatan Supercell ini dirilis, sudah banyak studio game yang mencoba meniru kesuksesannya. Misalnya, salah satu studio asal China yang meluncurkan game yang hampir sama. Perbedaannya hanya pada bahasa yang digunakan serta artwork karakter yang didalamnya.

Yang terbaru, berdasarkan informasi dari 2P yang dirilis pada Kamis, 21 April 2016 yang lalu, ada game berjudul Heroes’ Warfare. Game ini juga dapat dikatakan terinspirasi oleh permainan Clash Royale. Game ini merupakan game buatan studio game asal Jepang, bernama Summer Time Studio.

Genre game asal Jepang ini juga sama dengan Clash Royale. Game ini mengusung genre real-time strategy dimana pemain akan mengatur strategi untuk menyerang lawan mereka. Cara bermainnya pun hampir sama dengan Clash Royale.

Pemain diwajibkan mengumpulkan kartu, membangun pertahanan dan menyerang musuh dengan karakter yang mereka miliki. Saat memulai game, pemain juga harus menurunkan berbagai pasukan dan karakter yang mereka miliki di arena yang sudah disediakan. Pemain hanya dapat menurunkan karakter kecil dan lemah, seperti Archer dan berlanjut hingga karakter terkuat mereka.

Dapat dikatakan banyak genre game yang dikumpulkan menjadi satu dalam game ini. Mulai dari tower defense hingga multiplayer online battle dimana pemain dapat melawan pemain lain dari seluruh dunia.

Clash Royale sendiri berhasil menjadi game yang paling banyak diunduh di iTunes Store hanya dalam waktu 12 jam. Karena kesuksesan inilah, banyak studio game yang berkeinginan untuk mencoba merasakan hal yang sama seperti Clash Royale. Dan, hal ini pula yang dilakukan oleh Summer Time Studio dengan Heroes’ Warfare yang mereka buat.

Yang menarik, meskipun dikatakan mirip, pihak Summer Time Studio tidak mau memasukkan game ini pada genre yang sama dengan Clash Royale. Mereka bersikeras bahwa game yang mereka buat ini masuk dalam genre eSport. Artinya, genre ini merupakan genre lebih serius yang melibatkan banyak orang untuk berkompetisi dalam game online. Bila hal ini benar adanya, kemungkinan akan ada kompetisi lebih besar untuk memainkan game ini.

Dari sisi grafik sendiri, dapat dikatakan Heroes’ Warfare lebih “serius” dibandingkan dengan Clash Royale. Bila Clash Royale mengusung desain lucu dan imut pada karakter maupun bangunannya, realis menjadi gaya yang digunakan Summer Time Studio untuk game ini. Bentuk monster, karakter dan lainnya mirip dengan game-game dengan genre serupa untuk PC dan konsol next-gen.

Bila melihat grafik yang ditampilkan pula dapat dikatakan, spesifikasi gadget yang dapat digunakan untuk memainkannya harus tinggi. Begitu juga, dengan ukuran dari game ini yang mungkin mencapai ratusan MB. Namun, untuk melihat seperti apa game ini nantinya, Anda harus menunggu, karena Heroes’ Warfare sudah dapat dinikmati dalam waktu dekat.

Heroes_ Warfare

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *