Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

By on January 15, 2014
Pensive Businessman Using Laptop

Bagi orang yang memahami teknologi, tentunya akan sangat mudah bagi mereka saat mereka diharuskan memilih jenis gadget yang terbaik. Namun, bagi mereka yang gagap teknologi tentunya akan lebih susah untuk memilih laptop atau gadget yang terbaik karena mereka tidak memiliki pengetahuan mengenainya. Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa gagap teknologi, ada gunanya Anda membaca tips berikut ini yang bisa membantu Anda untuk menjatuhkan pilihan saat Anda harus membeli sebuah laptop. Meskipun tips membeli laptop di bawah ini akan membantu, ada baiknya juga Anda bertanya kepada mereka yang ahli teknologi agar Anda memiliki pendamping saat memilih dan pada akhirnya Anda tidak salah pilih.

Kebutuhan: Penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan sehingga bisa disesuaikan dengan jenis laptop yang ingin Anda beli. Banyak orang yang tidak mendapatkan hasil yang maksimal saat membeli laptop karena mereka tidak berpegang pada kebutuhan diri mereka sendiri.Apabila Anda membeli laptop untuk melakukan desain grafis atau bermain game, sudah tentu Anda membutuhkan laptop yang membutuhkan laptop yang memiliki RAM yang besar agar bisa menghasilkan grafis bagus yang Anda inginkan. Namun, apabila Anda tidak membutuhkan hal tersebut dan hanya akan menggunakan laptop untuk kepentingan belajar atau bekerja, Anda boleh membeli laptop yang spesifikasinya lebih sederhana daripada laptop untuk bermain game.

beli laptop, laptop, software, aplikasi, notebook

Budget: Pastikan Anda membeli laptop yang sesuai dengan budget agar Anda tidak ngoyo saat membelinya.

Brand: Apabila Anda sudah mendapatkan spesifikasi yang bagus, Anda juga harus memperhatikan merknya dan membeli laptop dari merk yang terkenal keawetannya. Sehingga, laptop Anda tidak akan mudah rusak dan Anda tidak menyiakan waktu Anda membaca tips membeli laptop ini.

Baterai: Kalau bisa, carilah laptop yang memiliki daya tahan baterai yang lama agar Anda tidak terlalu sering menchargenya. Laptop yang terlalu sering di charge akan lebih mudah error.

Konektivitas: Banyak orang yang sering melupakan masalah konektivitas sehingga mereka berujung dengan penyesalan karena laptop yang mereka beli tidak mendukung fitur Wi-Fi. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan jumlah port USB. Belilah laptop yang memiliki Port USB 3.0 lebih banyak daripada port USB 2.0 agar Anda tidak rugi.

Garansi: Yang terakhir dari tips membeli laptop ini adalah garansi. Pastikan laptop yang Anda beli memiliki jangak waktu garansi yang panjang sehingga apabila ada masalah yang berat pada laptop Anda, Anda bisa mendapatkan ganti yang baru dengan menggunakan garansi tersebut.Jangan sampai Anda membeli laptop yang tidak ada garansinya karena nantinya apabila ada masalah Anda tidak bisa melakukan protes kepada perusahaan resminya karena Anda tidak memiliki garansi.

beli laptop, laptop, software, aplikasi, notebook

BACA JUGA:

Berbagai Macam Aplikasi Bantuan Untuk Pebisnis

Prediksi Popularitas Phablet Di Tahun 2014

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *