Google Glass Siap Dipasarkan Secara Bebas

By on May 5, 2014
3.Google Glass Siap Dipasarkan Secara Bebas1

Bagi Anda yang ingin menikmati hasil karya nyata lain dari Google, silakan simak penjelasan mengenai Google Glass berikut ini. Sebagai informasi, Google Glass yang bukan merupakan kacamata biasa ini sudah dijual pada bulan April 2014 lalu.

Yang membuat kacamata ini tidak seperti kacamata pada umumnya adalah karena faktor kecanggihannya. Uniknya, walaupun sangat canggih tapi Google tidak menggunakan piranti ataupun komponen yang rumit.

Google justru mengaku menggunakan piranti yang sangat sederhana untuk produk terbarunya ini. Dengan menggunakan satu alat berupa kacamata ini, Anda sudah bisa melakukan aktivitas lain yang biasanya harus menggunakan gadget lain.

Contohnya, Anda sudah bisa melakukan aktivitas memotret dan merekam video. Cara menjalankan aplikasinya juga sangat sederhana karena menggunakan aplikasi perintah suara. Sepertinya, Google memang tidak mengada-ada saat menyatakan bahwa piranti yang digunakan sangat sederhana.

Faktanya, kacamata yang super canggih ini hanya menggunakan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwitch atau ICS. Sistem operasi ini merupakan sistem operasi lama yang sudah dirilis di tahun 2011. Hal ini berbanding terbalik dengan Android yang sudah menggunakan sistem operasi 4.4 KitKat.

google glass, android, google, gadget, teknologi

Itu artinya, teknologi Google Glass tertinggal 4 generasi jika dibandingkan dengan produk terbaru Google lainnya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebagai pembesut gadget dan sistem operasi Android, Google memiliki pertimbangan tersendiri mengenai hal tersebut.

Sebagai buktinya, kacamata yang bisa dikatakan kacamata paling canggih saat ini sudah bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas yang tidak terpikirkan sebelumnya. Bayangkan! sebagai sebuah produk kacamata, Google Glass menggunakan layar virtual sebesar 640 x 360 piksel.

Untuk mendukung performanya, Google menyematkan baterai dan kamera yang terbilang mumpuni. Secara detail, produk ini menggunakan baterai 570mAh dan kamera sebesar 5MP. Belum lagi, ada fitur konektivitas, memori internal dengan kapasitas 16GB serta memori SDRAM DDR2.

Performa benda kecil ini juga didukung oleh prosesor Texas Instrument OMAP4430. Sekarang, coba tebak berapa biaya yang dibutuhkan oleh pihak Google untuk membuat perangkat yang menurut mereka sederhana ini.

Perlu Anda ketahui, Google hanya menggelontorkan dana sekitar Rp. 900.000 saja untuk membuat kacamata super canggih ini. Nah, lalu berapa harga yang ditawarkan oleh Google untuk kacamata revolusioner besutan mereka ini.

Apakah harga di pasaran semurah harga produksi satu unitnya? Ternyata tidak! Bahkan harga satu buah Google Glass terbilang sangat mahal. Siapkan dana sekitar Rp. 17.000.000 untuk memiliki 1 unit kacamata ini.

Sepertinya, harga ini dinilai sangat wajar mengingat reputasi Google yang sudah tersohor dengan perangkatnya yang laris dipasaran. Google sendiri memang seringkali membuat produk-produk yang revolusioner termasuk kacamata canggih  yang diberi nama sesuai dengan nama perusahaannya ini. Bagaimana? Anda tertarik untuk membelinya?

google glass, android, google, gadget, teknologi

BACA JUGA:

Protes Untuk Google Glass Dalam Iklan yang Konyol

Benarkah HP Slatebook 14 Laptop Android Pertama?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *