Google Glass Dibanderol dengan Harga Fantastis

By on April 17, 2014
Situs-Jejaring-Sosial-yang-Sudah-Menyapa-Google-Glass-1

Setelah kemarin pihak Google merilis kacamata pintar Google Glass untuk kalangan developer di awal tahun ini, pada Selasa kemarin (15/04/2014) sesuai janjinya Google mulai menjual kacamata pintar untuk masyarakat umum. Tentu saja, dengan segala kontroversi dan berbagai pemberitaan atas kecanggihan kacamata pintar ini, Google Glass langsung laris dibeli oleh mereka yang penasaran dengan kemampuan yang dimiliki kacamata pintar besutan Googke tersebut.

Seperti dikutip dari laman situs CNN,  seorang pria yang bernama Nate Gilbert, yang merupakan salah seorang pembeli Glass yang mengatakan bahwa saat ini dia bekerja untuk perusahaan yang menjadi rival Google, mengatakan bahwa dirinya ingin melihat seberapa canggih alat ini dan apa yang bisa dilakukan dengan alat ini. Nate juga mengatakan bahwa dirinya sangat penasaran dengan segala kontoversi yang ada, kalau memang Google Glass ini Istimewa, maka harga yang mahal memang sangat pantas.

Selain itu, penawaran juga dilakukan pihak Google melalui Explorer Program, yang mana para pembeli bisa mendapatkan Google Glass melalui transaksi online atau pembelian secara online sehingga tidak ada antrean di depan gedung Google. Selain itu, cara online juga memberikan kesempatan kepada para pembeli yang berasal dari luar Amerika untuk memiliki produk istimewa ini.

Dalam acara penjualan yang berlaku hanya selama satu hari tersebut, pihak Google membanderol Glass sebesar 1.500 dollar AS atau sekitar 17 juta Rupiah, dan ini ditambah juga bonus sepasang kaca lensa atau sebuah frame khusus untuk mereka yang memiliki gangguan penglihatan. Tapi, walau dirasa cukup mahal, tapi hal tersebut tidak menyurutkan minat calon pembeli kacamata pintar Google itu untuk berebut memilikinya.

Sampai saat ini, tidak diketahui berapa jumlah pasti kacamata pintar yang Google siapkan, hal tersebut karena Google tidak merilis dengan pasti berapa jumlah kacamata pintarnya yang sudah terjual dan yang belum terjual, namun jika kita melihat di halaman Google Plus resmi milik Google Glass, disana pihak Google mengatakan bahwa kacamata pintar dengan warna frame Cotton putih sudah habis terjual, dan saat ini hanya menyisakan frame dengan pilihan warna Charcoal saja.

Walaupun sebenarnya sudah diluncurkan lebih dari setahun yang lalu, akan tetapi Google terus menunda-nunda penjualan Google Glass ke pasaran publik. Menurut laporan CNN, alasan Google terus menunda-nunda penjualan Google Glass ke publik disebabkan karena secara teknis, Google Glass ini masih dalam tahap beta dan belum siap untuk dijual bebas.

Sampai berita ini di rilis, pihak Google masih terus mengembangkan Glass dari waktu ke waktu, misalnya saja seperti update hardware dan desain frame yang banyak mengalami perombakan sehingga menjadi lebih ramah untuk digunakan dan terkesan lebih stylish.

1718028googleglass1780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *