Gmail Hadirkan Update Inbox Baru untuk Permudah Pengaturan Email

By on April 25, 2016
3. Gmail Hadirkan Update Inbox Baru Untuk Permudah Pengaturan Email 2

Pengaturan email sering menjadi satu kendala bagi beberapa orang yang menggunakan email dalam aktivitas profesional. Namun bagi para pengguna layanan email dari Google, saat ini harus bersiap-siap untuk menyambut suguhan terbaru dari Gmail. Dimana Gmail menghadirkan update yang akan mempermudah pengguna dalam mengatur setiap email yang masuk.

Hadir Dengan Pengalaman Baru

Kotak masuk email memang menjadi tempat yang paling sibuk, sehingga para penggunanya sering tanpa sadar melewatkan sejumlah email penting hanya karena kewalahan dalam mengurusnya. Di sisi lain pengguna juga sering mengeluhkan terpaksa melewatkan berbagai pesan penting karena ada banyak email yang masuk secara bersamaan dan tiba-tiba.

Dengan melihat pada masalah tersebut, perusahaan yang memiliki pusat di Mountain View tersebut menghadirkan 3 pilihan terbaru dalam layanan emailnya. Diantaranya yaitu perkembangan acara di Kalender Google pada pengaturan email.

Dengan adanya fitur terbaru tersebut, kotak masuk Gmail akan mengumpulkan semua email dengan sumber acara yang sama. Selain itu, kotak masuk juga akan menunjukkan ada atau tidaknya status perubahan dalam acara tersebut. Ketika pengguna mengetuk suatu acara, maka pengguna saat itu juga akan melihat adanya ringkasan terbaru sekaligus komprehensif. Dengan demikian semua email yang ada dalam acara tersebut berada di satu tempat yang kemudian mudah diidentifikasi.

Kotak Masuk dengan Pelacakan Buletin

Bukan hanya menghadirkan perkembangan Kalender Google, namun pembaruan kotak masuk Gmail juga termasuk pada pelacakan buletin dari email-email favorit. Untuk pembaruan yang satu ini akan membantu pengguna lebih mudah dalam menjalankan pratinjau buletin dari email-email yang sering dibaca kemudian memilih artikel yang menurut pengguna paling menarik.

Setelah pengguna selesai melihat hal-hal terbaru, maka secara otomatis buletin akan meminimalkan guna menghemat persediaan tempat yang ada di kotak masuk. Sehingga pengaturan email terasa semakin mudah, praktis dan pastinya cepat.

“Simpan ke Inbox”

Pembaruan yang terakhir dari Google untuk layanan email Gmail adalah “Simpan ke Inbox”. Dimana dengan adanya pembaruan ini pengguna tidak akan mengirimkan tautan ke emailnya sendiri, karena Google sengaja menghadirkan fitur tersebut untuk menyimpan tautan yang dapat dilihat pada lain kesempatan tanpa perlu mengirimkan sebuah email yang isinya hanya tautan tersebut ke email dari pengguna terkait.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, pengguna hanya cukup membagikan tautan ke dalam kotak masuk pada Android atau iOS maupun ekstensi Chrome Inbox di web baru. Ketika memeriksa email, pengguna juga dapat melihat adanya tautan yang tersimpan kemudian dikumpulkan dalam satu tempat.

Tidak hanya memberikan kemudahan ekstra, Google menyebutkan bahwa pembaruan pengaturan email ini semakin menghemat waktu dan mengurangi email berlebihan. Sehingga sayang jika fitur-fitur pembaruan tersebut terlewatkan.

Pengaturan Email

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *