Galaxy 11, Tim Sepakbola Buatan Samsung

By on May 18, 2014
1211309galaxy11780x390

Banyak cara dan celah yang dimanfaatkan para produsen samartphone untuk mendapatkan simpati dan menarik minat konsumen untuk memakai produk mereka. Memanfaatkan momentum Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung bulan depan, ternyata sepertinya Samsung benar-benar jeli melihat situasi ini.

Samsung memilih untuk menyatukan bintang-bintang sepakbola terkenal seperti Lionel Messi (Barcelona/ Argentina), Cristiano Ronaldo (Real Madrd/ Portugal), Wayne Rooney (Inggris/ Manchester United), dan sederet bintang lapangan hijau lainnya dalam sebuah video iklan berjudul yang berjudul Galaxy 11.

Galaxy 11 sendiri merupakan sebuah nama kesebelasan fiksi yang dibentuk oleh Samsung demi keperluan promosi. Tim sepakbola tersebut diceritakan harus melawan kelompok alien yang akan menginvasi Bumi melalui pertandingan sepakbola yang sangat sengit.

Seperti dikutip dari laman BGR, video yang berdurasi 4 menitan tersebut para bintang sepakbola yang disebutkan diatas terlihat mengandalkan perangkat-perangkat Samsung seperti smartphone Galaxy S5 yang sekarang ini menjadi jagoan Samsung dalam lini smartphone dan smartwatch Samsung Galaxy Gear 2 dan Gear Fit dalam berlatih dan lainnya.

Secara khusus, fitur-fitur istimewa yang terdapat dalam masing-masing perangkat juga turut digunakan untuk menunjang persiapan mereka melawan Tim alien yang akan menginvasi bumi, seperti parangkat kamera dalam Samsung Galaxy S5, pendeteksi denyut jantung dan fitur tahan air dalam perangkat-perangkat besutan Samsung.

Meskipun penempatan produk-produk Samsung tersebut terkesan agak dipaksakan oleh pihak pembuat video, tapi iklan Tim Sepakbola Galaxy 11 ini terlihat sangat menarik dengan kehadiran para bintang sepakbola ternama dunia. Terlebih lagi dengan adanya berbagai efek visual memukau di dalam video yang mempertontonkan bagaimana aksi-aksi menawan mereka di lapangan.

Secara khusus, Iklan Galaxy 11 dibagi menjadi beberapa video yang masing-masing akan menyajikan sebuah tahapan dari petualangan tim bintang tersebut dalam melawan Tim sepakbola Alien. Ada sesi training yang merupakan bagian tengah setelah video awal yang berjudul The Beginning ditampilkan.

Setelah itu, masih ada juga kelanjutan cerita yang belum ditayangkan secara umum, di mana para bintang sepakbola akhirnya akan bertemu tim alien dan memulai pertarungan terkahir dalam menentukan nasib bumi. Sampai dengan hari Minggu (18/05/2014) ini, rangkaian video iklan yang bertema sepakbola dari Samsung itu telah sukses menuai puluhan juta views di situs youtube.

Tentu saja ini merupakan bagian dari kampanye iklan Samsung dalam upaya untuk lebih memperkenalken perangkat-perangkat besutan mereka. Selama ini kita tahu bahwa Samsung merupakan perusahaan yang paling pintar dan berani mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk hal promosi. Hal ini menjadikan bukti Samsung benar-benar memanfaatkan berbagai media dan kalangan untuk berpromosi, setelah sebelumnya Aksi Selfie bintang Oscar menggunakan perangkat Samsung dianggap sebagai salah satu kampanye Samsung dalam berpromosi.

 messi-ronaldo-samsung-galaxy-11-ad-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *