Fitur wpTorrent untuk Mengcopy File ke Semua Perangkat USB

By on May 19, 2014
3. Fitur wpTorrent Untuk Mengcopy File ke Semua Perangkat USB 2

Bagi Anda  yang saat ini mempergunakan Windows Phone versi 8.1 maka ada fitur menarik yang bisa Anda nikmati dari perangkat canggih Anda tersebut. Fitur tersebut adalah wptorrent yang khusus dibangun untuk platform Windows Phone versi 8.1. fitur wpTorrent tersebut merupakan update dari fitur yang telah lama dimiliki oleh Windows Phone dan telah di update dengan berbagai aplikasi-aplikasi terbaru yang menarik.

Jika Anda belum tahu apa itu torrent, maka torrent adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda mendownload file-file ukuran besar dengan sangat cepat karena sistem yang dipakai oleh torrent adalah mendownload dari berbagai banyak sumber yang mempunyai file yang dimaksud. Pada penggunaan di PC, torrent akan menghubungkan Anda dengan berbagai komputer pribadi, laptop dan berbagai  tempat penyimpanan data yang mempunyai data yang Anda ingin download. Torrent tersebut akan menjadi magnet bagi file tersebut dan mendownload sepotong-sepotong dari berbagai sumber dan akhirnya akan digabungkan di komputer Anda menjadi satu file yang utuh.

Tentu saja hal ini akan membuat download Anda menjadi lebih cepat, terutama pada jam sibuk. Cara ini juga sangat membantu ketika koneksi Anda lambat dan sering down sehingga Anda harus download ulang dari awal. Dengan torrent Anda tidak akan perlu download ulang dari awal walau koneksi Anda down seratus kalipun. Namun fitur wpTorrent pada Windows Phone versi 8.1 memungkinkan Anda melakukan lebih dari itu.

Menurut rilis yang diterima, fitur wpTorrent ini akan memungkinkan Anda untuk mendownload torrents langsung ke ponsel Anda dan mengcopy berbagai file ke SD Card atau ke perangkat USB lainnya. wpTorrent adalah bit torrent client yang mendukung baik Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. namun yang perlu Anda tahu adalah Anda tidak akan bisa secara langsung mendownload torrent langsung ke SD card.

Dengan demikian maka Anda harus mendownload bit torrent atau file yang Anda maksud terlebih dahulu ke penyimpanan ponsel Anda dan setelah download selesai maka Anda baru bisa memindahkan file tersebut ke perangkat USB. Namun ternyata fitur wptorrent ini memiliki keterbatasan yaitu tidak bisa mendukung “background download” sehingga saat Anda mendownload, Anda tidak bisa mempergunakan fitur ini bersamaan dengan fitur lain.

Namun kabar baiknya adalah fitur wpTorrent ini tersedia secara gratis dan juga versi berbayar. Keduanya bisa dipergunakan dengan maksimal walau pada versi gratis Anda harus rela melihat iklan yang bersliweran. Selain itu pada versi gratis, ada batasan kecepatan download yaitu maksimal 300KB/s sementara pada versi bayar, kecepatan yang dijinkan tidak terbatas alias tergantung kecepatan maksimal jaringan. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendownload fitur yang menarik ini di Windows Store secara gratis atau hanya $3.99 yang versi bayar.

wp torrent, windows phone, gadget, teknologi, usb

BACA JUGA:

Wearable Device Keren LG

Mobil Tanpa Sopir Diuji Coba oleh Google

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *