Fitur Terbaru Twitter untuk Memanjakan Pengguna Setia

By on February 22, 2016
Men are silhouetted against a video screen with an Twitter logo as he poses with an Samsung S4 smartphone in this photo illustration taken in the central Bosnian town of Zenica, August 14, 2013. REUTERS/Dado Ruvic (BOSNIA AND HERZEGOVINA - Tags: BUSINESS TELECOMS)

Beberapa bulan belakangan ini, Twitter dikabarkan mengalami penurunan. Untuk mengatasi hal ini, sosial media populer ini melakukan gebrakan baru. Gebrakan baru tersebut adalah menghadirkan fitur terbaru.

Fitur tersebut adalah sebuah tombol dengan fungsi untuk mencari GIF atau Grafic Interchange Format. Peluncuran fitur tombol pencari GIF ini memang bukan tanpa alasan. Menurut pihak Twitter, tahun lalu saja setidaknya 100 juta GIF telah diunggah oleh pengguna.

Itu artinya, pengguna Twitter sangat antusias mencari GIF. Karena itulah, Twitter muncul dengan fitur terbaru yang intinya ingin membantu para pengguna setianya. Dari data tahun lalu tersebut, diketahui pula bahwa pengguna Twitter kebanyakkan mengunggah GIF untuk mengekspresikan perasaan atau memberikan informasi tertentu.

Umumnya, unggahan tersebut adalah video musik. Dengan adanya tombol baru ini, Anda bisa memposting GIF padatweets atau Direct Message di Twitter. Bukan hanya itu saja, setelah terkumpul beberapa GIF, Anda juga bisa mencarinya kembali melalui kategori GIF library.

Dengan begitu, kumpulan video GIF Anda akan tertata rapi. Contohnya, Anda sedang berbahagia kemudian ingin mengeskpresikan kebahagiaan tersebut lewat sebuah GIF. Anda bisa saja mencari gambar kucing yang menari.

Yang perlu Anda lakukan adalah mencari video GIF tersebut di library. Setelah itu, cari kategori yang Anda inginkan dengan mengetikkan kata kunci tertentu. Saat ini, fitur terbaru dari Twitter belum bisa dinikmati oleh pengguna setianya.

Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur ini, Anda bisa mencobanya melalui perangkat iOS, Android, atau langsung membuka akun Anda melalui Twitter.com. Namun, Anda harus bersabar karena fitur terbaru ini baru bisa digunakan beberapa minggu lagi.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mengembangkan fitur ini, Twitter berkolaborasi dengan GIPHY dan Riffhy. Keduanya adalah sebuah perusahaan penyedia mesin pencari khusus GIF. Pihak perusahaan pun menyambut hangat kerja sama ini karena Twitter akan semakin kaya dan menarik.

Pihaknya juga menyatakan bahwa nantinya Anda bisa menggunakan Twitter dengan lebih menarik karena pengguna bisa membagi perasaan dengan cara yang lebih unik melalui GIF. Twitter pun berharap bahwa dengan adanya fitur baru ini, pengguna bisa lebih lama menggunakan akun sosial media twitter mereka.

Selain itu, Twitter sepertinya ingin menepis anggapan bahwa pengguna sosial media ini semakin menurun. Karena belum dirilis, maka bentuk dari tombol GIF di Twitter tersebut masih belum jelas. Kalau Anda benar-benar pengguna Twitter aktif, pasti Anda penasaran dengan penampakan tombol GIF ini, bukan?

Karena itu, gunakan terus akun Twitter Anda sehingga Anda tidak akan terlewat dengan penampakan tombol GIF ini. Semoga saja dengan kemunculan fitur terbaru ini, Anda benar-benar akan menikmati Twitter lebih dari sebelumnya. Selamat menanti dan mencobanya nanti.

Fitur Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *