Fitur Terbaru Facebook Hasil Kerjasama dengan Dropbox

By on April 15, 2016
2.Fitur Terbaru Facebook Hasil Kerjasama dengan Dropbox2

Anda sering kesulitan untuk membagi file-file penting saat menggunakan Dropbox? Sekarang, Anda tidak perlu lagi mengalami kesulitan tersebut. Pasalnya, Dropbox kini hadir dengan fitur terbaru. Fitur tersebut membuat Anda membagi file-file penting melalui Dropbox ke Facebook Messenger dengan mudah.

File tersebut termasuk foto, video ataupun file jenis lainnya. Jika Anda adalah pengguna aktif Facebook dan menggunakan Facebook melalui iOS atau Android, Anda akan menemukan fitur terbaru ini di Facebook Messenger.

Pihak Facebook juga sudah mengonfirmasi akan hadirnya fitur berbagi file ini. Pihaknya mengaku bekerja sama dengan Dropbox selaku layanan penyimpanan data. Misi Facebook pun masih tetap sama di mana mereka ingin lebih banyak lagi pengguna yang bisa berkomunikasi atau berhubungan dengan orang-orang terkasih mereka.

Selain berkomunikasi tentu Facebook dan Dropbox ingin memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan komunikasi tersebut termasuk berbagi banyak hal. Bagi Anda yang suka membagi file melalui pesan Facebook pasti tertarik menggunakan fitur terbaru ini, bukan?

Cara untuk menggunakan fitur terbaru ini juga sangat mudah. Misalnya, Anda sedang ingin mengirim file melalui Dropbox ke Facebook. Pada Facebook Messenger, carilah tap tombol ‘More’. Setelah itu, carilah menu Dropbox sebagai sumber file yang akan Anda kirimkan.

Setelah memilih menu tersebut, Anda harus melakukan autentifikasi. Dengan cara ini Anda langsung bisa membagi file dari Dropbox walaupun Anda sedang menggunakan Facebook Messenger. Hal ini tentu sangat menghemat waktu karena Anda tidak perlu meninggalkan Facebook terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga tidak perlu memutus komunikasi dengan rekan Anda. Yang lebih menyenangkan lagi, Anda bisa berbagi file apapun termasuk foto bahkan video. Hasilnya akan dimuat langsung dalam obrolan Anda di Facebook Messenger.

File tersebut akan tetap aman sehingga Anda bisa membukanya lagi sewaktu-waktu saat Anda membutuhkannya. Bagaimana jika Anda ingin mengirimkan file non-visual? Hal ini juga bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk membagi file non-visual tersebut, Anda harus membuka aplikasi mobile Dropbox terlebih dahulu. Dengan fitur terbaru ini, nantinya pengguna Facebook bisa berbagi file snapshot, meme, bahkan film dengan mudah dan cepat.

Dengan begitu, Dropbox menjadi salah satu layanan penyimpanan data yang sukses. Mereka berhasil bekerja sama dengan Facebook, sosial media paling populer saat ini. Sebagai informasi. Dropbox memulai layanan tersebut 8 tahun yan lalu.

Saat itu, Dropbox menawarkan layanan penyimpanan data. Layanan ini terbilang unik karena dengan menggunakan Dropbox Anda bisa menyimpan data secara online atau menggunakan internet. Jika Anda belum mengetahui fitur baru dari Facebook dan Dropbox, silakan langsung mencobanya. Sepertinya, dengan fitur ini, Facebook semakin membuktikan eksitensinya sebagai media sosial yang membantu penggunanya untuk berkomunikasi dengan baik.

Fitur Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *