Fitur Kamera Menjadi Penentu Persaingan Android

By on February 14, 2014
3. Fitur Kamera Menjadi Penentu Persaingan Android 1

Sudah jamak diketahui bahwa kini ada banyak sekali ponsel dan gadget android yang beredar di pasaran dan Anda bahkan tidak saja mempunyai satu namun beberapa ponsel dan juga gadget android yang lain. Hal tersebut sudah biasa karena memang sekarang para produsen gadget android saling bersaing untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Hal ini membuat persaingan semakin ketat dan konsumen kesulitan untuk memilih gadget atau ponsel mana yang hendak mereka beli.

Para konsumen kesulitan memilih karena fitur-fitur yang ditawarkan setiap gadget android sangat mirip dari aplikasi yang bisa didownload sampai kemampuan lain. Oleh sebab itu kini produsen ponsel mengubah strategi mereka agar produk mereka laku di pasaran yaitu dengan memperhatikan kamera. Kini fitur kamera menjadi penentu persaingan android di pasaran.

Namun begitu tidak dipungkiri ada beberapa produsen ponsel yang memilih untuk berkompetisi dengan cara  yang lain. Misalnya Motorola yang menyasar konsumen kelas bawah di negara-negara sedang berkembang dengan memproduksi gadget-gadget yang bermutu namun dengan harga yang sangat terjangkau. Sementara itu Samsung memperluas dan mempertahankan pasaran produknya dari kelas bawah hingga ponsel kelas premium.

 fitur kamera, android, smartphone, gadget,

Namun apapun startegi mereka merebut pasar, tetap fitur kamera menjadi penentu persaingan android di pasaran. Pada kelas bawah atau low end, ponsel atau gadget baik lokal maupun branded yang mempunyai kemampuan kamera tinggi sudah pasti akan merajai pasaran. Sementara pada kelas high end maka persaingan berada pada teknologi yang disematkan pada kamera mereka.

Sebagai contoh, HTC mencoba mencuri pasar dengan menyematkan teknologi HTC UltraPixel, Sony Xperia yang mempergunakan sensor 20.7 MP dan OPPO N1 yang menggunakan teknologi kamera putar. Kecanggihan kamera tersebut cukup membuat para konsumen bisa memilih ponsel yang benar-benar sesuai dengan keinginan mereka. Namun begitu tetap saja kualitas semua kamera android belum mampu mengalahkan kualitas kamera iPhone yang bisa menangkap gambar dengan kualitas prima dalam segala macam pencahayaan.

Oleh sebab itu diprediksi tahun ini dan tahun-tahun mendatang persaingan para produsen android akan semakin ketat dan diprediksi juga nantinya bukan saja fitur kamera menjadi penentu persaingan android di pasaran namun juga ketahanan baterai dan juga sisi hardwarenya. Tentu saja konsumen menginginkan sebuah produk ponsel dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang murah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para produsen ponsel dunia.

Para produsen ponsel akan dituntut lebih cerdik dalam mengembangkan produk-produk mereka dengan teknologi terkini namun dengan tidak mengorbankan penampilan atau kekuatan ponsel demi harga yang sedikit lebih murah. Maka jika Anda ingin membeli ponsel, tunggulah beberapa saat lagi sampai para produsen ponsel tersebut melempar produk teranyar ke pasaran.

fitur kamera, android, smartphone, gadget,

BACA JUGA:

Lenovo A628T, SmartPhonme Mid-end terbaru dari Lenovo

Smartphone Hisensi T698s Asal Cina Dengan Harga Super Terjangkau

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *