Fitur iOS7 Mengakibatkan Pusing dan Mual

By on October 4, 2013
3.Fitur iOS 7 Mengakibatkan Pusing dan Mual1

Sistem operasi iOS 7 untuk iPhone sudah bisa dinikmati semenjak bulan September lalu. Beberapa pengguna sistem operasi ini masih melaporkan adanya kendala. Salah satu kendala yang santer dikabarkan adalah banyaknya pengguna sistem operasi iOS 7 untuk iPhone yang mengalami pusing dan mual. Diperkirakan, reaksi pusing dan mual ini disebabkan oleh fitur yang bernama parallax.

Fitur parallax merupakan fitur baru yang ditawarkan oleh Apple. Dengan menggunakan fitur terbaru ini, pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 7 dapat melihat tampilan background yang bergerak-gerak pada gadget. Karena mereka melihat background yang bergerak ini terus menerus maka mereka menjadi pusing bahkan mual. Beberapa orang yang sudah menggunakan fitur ini dilaporkan harus meminum obat pereda sakit kepala setelah membuka aplikasi dan menatap iPhone mereka dalam jangka waktu yang lama.

Rasa pusing yang mereka rasakan sangat mirip dengan pusing saat mereka membaca buku di kendaraan yang bergerak. Hal semacam ini tidak pernah terjadi sebelumnya saat masih menggunakan iOS 6. Setelah menatap layar iPhone selama beberapa waktu, Anda akan merasa vertigo atau mengalami pusing sebelah. Gejala ini khususnya terjadi saat membuka dan menutup aplikasi atau pada saat Anda masuk ke dalam halaman Multitasking di iOS 7.

3.Fitur iOS 7 Mengakibatkan Pusing dan Mual2

Sebagai informasi, memang tidak semua pengguna iPhone yang mengupgrate iOS 7 dan menggunakan fitur parallax terserang pusing dan mual. Namun, pihak Apple harus segera menanggapi masalah ini agar tidak menjadi berlarut-larut. Tentunya, jika masalah ini berlarut-larut maka akan menjadi boomerang bagi iOS 7 sendiri. Seperti diketahui sebelumnya, sistem operasi iOS 7 untuk iPhone sudah dapat digunakan sejak 18 September lalu.

Versi terbaru ini memang berbeda dengan versi sebelumnya karena tampli dengan warna-warni dan terlihat lebih centil. Selain itu, penampilan ikon-ikon pada iOS 7 terlihat lebih lembut dan menarik jika dibandingkan saat menggunakan iOS 6. Desain tampilan yang menggoda juga membuat pengguna iPhone menjadi sangat penasaran. Hal ini membuat hampir sebagian pengguna iPhone kepincut untuk mengupgrade sistem operasi menjadi iOS 7.

Setidaknya, perubahan ini sudah dinanti oleh pengguna. Tetapi dengan adanya kendala kesehatan seperti pusing dan mual maka niat pengguna yang ingin menggunakan sistem operasi iOS 7 akan berkurang atau ragu-ragu. Selain efek dari fitur parallax, ada pula fitur yang memberikan animasi zooming saat Anda sedang membuka folder atau membuka aplikasi pada iPhone.

Memang kedua fitur itu mampu membuat tampilan iOS 7 menjadi lebih kerena. Tapi nyatanya dampak dari gerakan animasi ini cukup mengganggu dan mengakibatkan pusing dan mual. Fitur parallax memang bisa dimatikan tetapi fitur zoom pada iPhone tidak bisa dimatikan. Jika ingin mematikan Anda hanya perlu membuka menu setting, general, accessibility lalu ubah pengaturan reduce motion menjadi on.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *