Fitur Baru Google Maps Pada Android Dan iOS yang Menarik

By on May 8, 2014
3.FITUR Baru Google Maps Pada Android Dan iOS Yang Menarik(2)

 Bagi Anda yang suka berpetualang dengan bertraveling ke berbagai kawasan keberadaan Google Maps pastinya sangat membantu. Tidak hanya berguna bagi para traveler, saat Anda sedang mencari alamat tertentu fasilitas ini juga sangat mendukung dalam menemukan lokasi yang tepat. Kemudahan dalam mengakses Google Maps didukung beragam sistem operasi seperti iOS, Android dan sebagainya. Kehadiran Fitur baru Google Maps pada Android Dan iOS semakin menambah kenyamanan Anda.

Tepatnya pada hari selasa 6 Mei 2014, Google melakukan publikasi berkaitan dengan penambahan layanan baru pada Google Maps yang dikenakan pada sistem operasi  iOS dan Android. Dilansir dalam media The Verge mengungkapkan kalau  Google Maps versi 3.0 yang disematkan pada iOS dan versi 8.0 yang disematkan pada Android mengalami penambahan fitur baru yang menawan. Layanan peta offline juga telah secara resmi dihadirkan pada pengguna sistem operasi iOS. Sebelum layanan ini hadir, iOS hanya bisa menggunakan layanan easter egg.

Dalam fitur terbaru ini Google Maps menampilkan beragam lokasi kota tertentu dengan layanan save map to use offline. Fitur canggih ini membuat Anda dapat menjelajahi lokasi tujuan tertentu saat Anda tidak bisa memperoleh koneksi internet di kawasan tertentu. Hal ini juga sangat berguna bila ternyata pulsa Anda tidak memadai melakukan akses Google Maps.

googel maps, aplikasi android, aplikasi ios, fitur google, google

Fitur baru Google Maps pada Android Dan iOS lainnya adalah adanya navigasi turn by turn di sejumlah kawasan di Jepang, Kanada dan Amerika Serikat. Anda akan mendapatkan kemudahan dalam mencapai tujuan tertentu. Karena layanan Google Maps ini akan menampilkan keterangan jalur yang sebaiknya Anda ikuti. Layanan dari Google Maps ini akan memandu Anda ketika hampir sampai pada putaran jalan atau sudah dekat dengan pintu keluar jalan tol.

Fitur turn by turn ini sangat bermanfaat karena dapat menyajikan informasi berupa jarak lokasi yang akan dituju. Selain itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai prediksi waktu sampai yang mengacu pada kecepatan kendaraan yang Anda gunakan. Adanya pilihan menu yang menampilkan beram rute alternatif juga sangat membantu acara traveling Anda.

Seidaknya beragam fitur tersebut yang bisa Anda temukan pada Fitur baru Google Maps pada Android Dan iOS. Memang belum menjangkau semua kawasan di seluruh dunia, bahkan belum menunjang kawasan di Indonesia. Tapi bagi Anda yang sering berada di kawasan tersebut akan sangat terbantu atau bila Anda kebetulan akan berencana mengunjungi kawasan tersebut. Untuk mendapatkan informasi penambahan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa melihatnya di toko aplikasi seperti App store dan Google Play.

Ke depan Google tentunya akan melakukan inovasi terbaru pada layanan Google Maps. Layanan terbaru ini tentunya diharapkan bisa lebih mudah digunakan dan mendukung berbagai kawasan di Indonesia. Sehingga tidak ada kata tersesat lagi ketika sedang menuju kawasan tertentu. 

 Sumber:http://tekno.kompas.com/read/2014/05/07/1053406/Ada.Fitur.Baru.di.Google.Maps.untuk.Android-iOS

googel maps, aplikasi android, aplikasi ios, fitur google, google

BACA JUGA:

Trik Cerdas Memakai Ponsel Cerdas

Google Glass Siap Dipasarkan Secara Bebas

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *