Fitur Baru Enkripsi yang Sukar Dipecahkan di Aplikasi WhatsApp

By on November 27, 2014
2a Fitur Baru Enkripsi yang Sukar Dipecahkan di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang sangat terkenal di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini maka anda akan bisa melakukan chatting pesan dengan cepat kepada teman atau keluarga anda. Baru-baru ini, ada sebuah fitur yang ditanamkan di aplikasi yang satu ini. WhatsApp kali ini akan dibekali dengan sistem enkripsi yang lebih aman. Apa sebenarnya yang menjadi alasan dari adanya fitur yang terbaru tersebut? Hal ini jelas dikarenakan dengan adanya fitur tersebut akan membantu melindungi pengguna aplikasi ini dari serangan hacker maupun cracker.

Aplikasi WhatsApp juga tidak lepas dari cyber crime. Banyak sekali orang yang berupaya untuk menjebol akun WhatsApp pengguna dengan cara-cara yang signifikan. Oleh karena itu, dengan adanya fitur yang satu ini diakui sangat membantu sekali untuk memberikan kepuasan dari pengguna aplikasi WhatsApp itu sendiri. Dukungan pun mengalir dari banyak pihak dalam rangka peningkatan kemampuan yang diberikan oleh aplikasi tersebut. Ini juga akan membuat aktivitas chatting yang anda lakukan akan bisa menjadi lebih nyaman dan aman. Anda pun tidak perlu lagi mengalami masalah dalam menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi WhatsApp yang mulai memiliki fitur tersebut tentu saja mulai meresahkan banyak pihak, khususnya pihak FBI yang ada di Amerika. Pihak FBI kini makin kesulitan dalam melacak dan melakukan crack terhadap beberapa akun yang mencurigakan. Para pihak yang berwajib mendukung dengan adanya teknologi yang canggih dalam pengembangan teknologi yang ada saat ini akan tetap hal tersebut bukan lantas membuat aplikasi WhatsApp tersebut jadi makin susah untuk ditembus. Mereka tentunya  juga memiliki maksud tersendiri dalam melakukan hal yang satu ini. Mereka mengatakan bahwa kejahatan cyber yang terjadi saat ini masih sangat merajalela. Dengan adanya fitur tersebut malah mempersulit kinerja kepolisian untuk melakukan crack terhadpa akun atau jaringan yang mencurigakan.

Selain FBI, banyak pihak internal yang juga semakin kesulitan dalam melakukan penelusuran terhadap sejumlah akun akibat adanya beberapa campuran dari sistem keamanan yang berlebihan tersebut. Meskipun ditentang oleh pihak kepolisian dan juga pihak internal, nyatanya dukungan yang begitu besar datang untuk pengembang fitur yang satu ini. Salah satu pelanggan mengatakan bahwa dengan adanya fitur yang satu ini maka keamanan dan juga privasi yang mereka miliki menjadi makin terjaga. Mereka pun tidak perlu khawatir lagi dengan hal-hal yang meresahkan bagi mereka tersebut. Ditambah lagi, enkripsi yang makin sulit dipecahkan juga akan membuat banyak pihak orang semakin bebas dalam berkomunikasi tanpa harus merasa khawatir akan ada orang lain yang membobol akun atau nomer pribadi yang dimilikinya. Jadi ada kerugian dan keuntungan dalam pengembangan fitur ini.

2b Fitur Baru Enkripsi yang Sukar Dipecahkan di Aplikasi WhatsApp

Fitur Baru Enkripsi yang Sukar Dipecahkan di Aplikasi WhatsApp

Baca Juga :

Layanan Whatsapp Alami Gangguan Lagi Setelah Diakuisi Facebook

Aplikasi WhatsApp Didelete Dari Windows Store

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *