Final Fantasy XV Masih Belum Akan Hadir untuk PC

By on April 6, 2016
3. Final Fantasy XV Masih Belum Akan Hadir Untuk PC 2

Final Fantasy merupakan salah satu seri game bergenre Role Playing Game (RPG) yang terbilang sukses besar. Banyak inovasi, gameplay serta fitur baru yang dihadirkan yang membawa banyak perubahan pada cara bermain game bergenre ini. Game ini juga terkenal dengan ceritanya yang mendalam dan berkualitas. Ditambah lagi tampilan dan karakternya yang unik dan mudah dikenal.

Tahun ini, para penggemar Final Fantasy akan dimanjakan dengan hadirnya seri terbaru dari game RPG ini. Seri terbaru dari game ini adalah seri ke-15, yaitu Final Fantasy XV. Seri terbaru ini akan resmi dirilis ke pasar pada tanggal 30 September 2016.

Berdasarkan informasi dari Square Enix, pengembang game ini, seri terbaru Final Fantasy ini dibuat untuk konsol game PlayStation 4 serta XboX One. Menurut perusahaan ini, FF XV sudah dapat dimainkan pada dua konsol game ini pada hari perilisan tersebut.

Lalu bagaimana dengan versi PC dari game ini? Selama ini, seri-seri dari Final Fantasy selalu hadir di perangkat ini juga. Dan seri ke-15 ini juga tampaknya akan hadir untuk PC, tetapi perilisannya tampaknya akan ditunda.

Berdasarkan informasi dari UberGizmo, yang dirilis pada Senin, 4 April 2016 yang lalu, pihak Square Enix masih mempertimbangkan perilisan versi PC ini. Artinya, terdapat kemungkinan bila FF XV belum dapat dinikmati pengguna PC pada saat perilisannya nanti.

Kabar mengenai penundaan perilisan Final Fantasy XV versi PC ini juga semakin kuat dengan informasi yang disampaikan oleh Hajime Tabata, Game Director FF XV. Menurutnya, pihak Square Enix belum memutuskan apakah akan membuat versi PC untuk seri ke-15 ini. Dengan ini, artinya maka saat ini, Square Enix masih dalam tahap pengembangan atau bahkan belum mengerjakan versi PC dari game ini.

Tabata juga menambahkan untuk saat ini, pihak pengembang FF XV masih akan berkonsentrasi pada versi konsol terlebih dahulu. Mereka ingin memaksimalkan dan mengoptimalkan versi ini untuk dapat memenuhi target yang mereka buat sejak awal.

Tabata mengatakan bila game konsol menunjukkan perkembangan yang bagus, pihaknya akan mempertimbangkan untuk membuat versi PC dari game ini. Hal ini terbilang sangat menarik, karena dengan membuat versi PC, pasar gamer yang dapat mereka bidik juga akan lebih luas. Ditambah lagi, kualitas tampilan dari game ini juga akan lebih baik dan lebih memuaskan untuk dimainkan.

Final Fantasy XV sendiri akan hadir dengan kualitas grafik yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Ditambah lagi, gameplay serta beberapa fitur baru yang muncul juga membuat game ini semakin menarik. Adanya sistem hari dan waktu didalamnya, juga membuat pemain dapat merasakan beragam pengalaman dalam bertarung atau menjelajahi dunia Final Fantasy.

Final Fantasy XV

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *