Empat Tren Yang Harus Anda Ikuti Demi Kesuksesan Usaha

By on December 28, 2013
2. Empat Tren Yang Harus Anda Ikuti Demi Kesuksesan Usaha 1

Di penghujung tahun 2013 ini ada banyak sekali prediksi-prediksi yang dilakukan oleh para pelaku dan pemerhati bisnis tentang tren yang akan terjadi di tahun 2014 yang langsung bersinggungan dengan dunia bisnis. Jika di tahun 2013 telah banyak sekali tren yang terjadi seperti tren mobility platform dan cloud big data yang telah ikut merubah wajah industri teknologi informasi setahun terakhir ini. Diprediksi pada tahun 2014 mendatang akan ada lanjutan tren-tren yang terjadi tahun ini.

Ada sedikitnya empat tren yang harus Anda ikuti demi kesuksesan usaha Anda. Bahkan Anda harus mampu mengelola tren-tren tersebut agar bisa menghasilkan keuntungan maksimal perusahaan Anda. Apalagi tahun depan diprediksi akan semakin banyak perangkat pribadi yang beredar dan digunakan seperti laptop, smartphone, dan berbagai tablet. Belum lagi tren private cloud yang diprediksi akan semakin populer untuk menggantikan PC dalam menyimpan data dan mendapatkan layanan. Oleh sebab itu tren-tren berikut harus Anda pahami dan kelola dengan baik antara lain

–       Mobilitas tempat kerja

–       Lebih banyak aplikasi

–       Internet

–       Private Cloud

Yang pertama dari empat tren tersebut adalah mobilitas tempat kerja. Untuk tren ini Anda harus bisa merangkul mobilitas di tempat kerja agar kinerja bertambah. Diprediksi bahwa pertumbuhan perangkat digital akan semakin pesat dan hal ini tidak bisa dilepaskan dari kinerja karyawan. Alih-alih melarang karyawan menggunakan gadget saat kerja maka lebih baik melatih mereka untuk mempergunakan gadget mereka untuk membantu pekerjaan. Perusahaan juga harus mengkaji ulang apakah dimungkinkan untuk memberikan gadget terbaru dan tercanggih untuk membantu kinerja mereka.

 teknologi

Tren kedua adalah lebih banyak aplikasi yang bisa dipergunakan. Diprediksi tahun 2014 akan ada peningkatan besar-besaran kinerja aplikasi yang saat ini banyak dipergunakan di dunia bisnis.  Oleh sebab itu jika Anda bergerak dibidang pengembangan programming, maka buatlah aplikasi yan fokus pada penggunaan user interface yang lebih baik dengan tambahan video dan suara yang lebih kaya. Selain itu tren aplikasi yang fokus pada sistem keamanan sistem juga sangat menguntungkan.

Tren ketiga dari empat tren yang harus Anda kelola adalah Internet. Saat ini internet tidak lagi terbatas pada PC dan laptop namun telah lebih luas daripada itu. Setiap gadget terbaru yang dipergunakan dimuka bumi ini semuanya terhubung ke internet dan internet akan tetap terus berkembang sampai entah kapan. Oleh sebab itu ada banyak potensi internet yang bisa dikembangkan dan digali demi kesuksesan Anda dan perusahaan Anda sendiri.

Yang terakhir adalah private cloud yang menjadi tren paling cepat berkembang. Private cloud menyediakan layanan penyimpanan data yang lebih aman daripada hard drive PC Anda dan bisa dimanfaatkan kapan saja dan dimana saja bahkan bisa diakses dengan alat apapun asal terkoneksi dengan internet.

 teknologi

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *