Dua Perusahaan Dari Satu Negara Berebut Pasar Smartwatch Dunia

By on June 1, 2014
2. Dua Perusahaan Dari Satu Negara Berebut Pasar Smartwatch Dunia 1

Siapa yang tak kenal dengan merek Samsung dan juga LG, dua perusahaan dari satu negara yang bergerak di bidang elektronik dan sama-sama  mumpuni dalam produksi smartphone kelas dunia. Samsung adalah perusahaan terbesar di Korea Selatan dan LG adalah saingan beratnya, alias yang menduduki nomer dua. Kedua perusahaan ini selalu bersaing hampir dalam semua lini produksi, dari perangkat rumah tangga, alat kantor, alat elektronik, dan bahkan smartphone. Samsung memang sedikit lebih dulu dan lebih baik dari LG, namun kini LG tidak bisa dianggap remeh karena LG juga sudah berevolusi menjadi produsen smartphone yang tidak bisa dianggap remeh.

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan gebrakan LG yang dengan percaya diri meluncurkan beberapa varian smartphone kelas premium yaitu LG G Series. Baru saja LG meluncurkan LG G3 yang mempunyai fitur-fitur kelas atas yang tidak kalah dengan smartphone besutan Samsung, Galaxy Series. Tak pelak lagi api persaingan semakin menyala besar antar kedua perusahaan yang berasal dari satu negara ini. Apalagi baru saja kedua perusahaan ini juga melempar gadget terbaru mereka yaitu gadget jam tangan pintar.

Samsung sebagai yang terbaik di Korea baru saja meluncurkan smartwatch terkini yang tidak memerlukan konektivitas dengan peragkat apapun karena telah memiliki teknologi yang memungkinkan jam  tangan pintar tersebut berfungsi layaknya sebuah ponsel yang biasa Anda pakai. Teknologi U-Sim yang telah dibenamkan kedalam jam tangan tersebut mampu memberikan layanan, tidak saja telepon namun juga sms. Bahkan jam tangan produksi Samsung ini juga mempunyai fitur kamera yang canggih.

LG tak mau kalah dan mengembangkan perangkat yang bisa menyaingi gadget produksi Samsung. LG juga mengembangkan perangkat smartwatch yang mempunyai simcard sendiri. Simcard yang dibenamkan pada perangkat besutan LG bersifat permanen jadi tidak akan bisa diganti secara manual oleh user perangkat LG ini.  Keterbatasan dalam hal simcard ini kemungkinan besar akan memaksa LG untuk bekerja sama dengan operator telekomunikasi dalam mengedarkan perangkat jam tangan tersebut.

Tak pelak lagi, dua perusahaan dari satu negara ini akan bersaing sengit dalam berebut pasar smartwatch dunia. Masing-masing perusahaan bersaing keras dalam mempopulerkan produk jam tangan mereka. Samsung berusaha menonjolkan fitur-fitur ‘kemandirian’ perangkatnya sementara LG akan memanfaatkan jaringan konsumen yang dimiliki oleh operator telekomunikasi untuk memasarkan perangkat yang dimilikinya.

Kini tinggal masyarakat sendiri yang bisa menentukan produk jam tangan pintar manakah yang hendak mereka beli. Tentunya setiap produk ada kelebihan dan kekuranganya  yang membuat calon pembeli harus memilih dengan jeli. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu perangkat jam tangan pintar dari Samsung dan LG ini maka Anda harus bersabar sebentar lagi sampai kedua gadget dari dua perusahaan dari satu negara tersebut sampai ke pasar Android Indonesia.

smartwatch, lg smartwatch, lg, gadget, teknologi

BACA JUGA:

Reviews Terbaru Dari Speedup Smartwatch

Alasan Apple kenapa Belum Mengeluarkan smartwatch

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *