Domain Web Jokowi.id Telah Dibeli Tapi Bukan Oleh PDIP

By on March 26, 2014
2. Domain Web Jokowi.id Telah Dibeli Tapi Bukan Oleh PDIP  2

Baru-baru ini beredar berita yang agak miring tentang Jokowi, sang gubernur DKI Jakarta yang sangat fenomenal. Setiap hari pemberitaan di berbagai media massa tidak pernah senggang dari berita tentang walikota Solo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Selain dinobatkan sebagai salah satu walikota terbaik dunia oleh beberapa badan internasional ternyata Jokowi juga banyak mendapat sorotan dari berbagai kalangan di dunia, apalagi kini ia menjadi salah satu kandidat presiden yang paling kuat untuk memimpin Indonesia pada tahun 2014 dan lima tahun mendatang.

Berkaitan dengan berita Jokowi pada masa kampanye ini, ada website yang bernama Jokowi.id. Domain web Jokowi.id ini telah dibeli dan dibuat namun ternyata tidak oleh partai PDIP sebagai partai pengusung Jokowi untuk menjadi presiden.  Hal ini membuat penasaran banyak pihak karena bisa saja nantinya jika berada di tangan yang salah web tersebut bisa disalah gunakan. Setelah ditanyakan kepada Pengelola Nama Domain Internet Indonesia, memang benar telah didaftarkan pada hari Senin 24/3/2014 yang lalu namun tidak bisa dikatakan siapa yang mendaftarkan karena asas kerahasiaan.

Setelah ditanyakan lebih lanjut, pihak pengelola nama domain hanya bisa berkata bahwa domain Jokowi.id telah didaftarkan secara sah dan sesuai dengan semua aturan pendaftaran nama domain “anything.id” pada periode Sunrise. Bagi  yang tidak tahu apa itu periode Sunrise, itu adalah periode atau tahapan pertama nama domain internet “apapun.id” yang dikhususkan untuk para pemegang merek dagang dan dibuka dari tanggal 20 Januari sampai dengan 17 April 2014 dan sampai saat ini telah ada 285 nama domain dengan ekstensi ID yang telah dibeli.

online games, domain, web, jokowi.id, pdip

Penelusuran domain web Jokowi.id diteruskan dan akhirnya terungkap juga bahwa yang membeli domain yang mirip dengan nama Gubernur Jakarta itu adalah Seknas Jokowi (Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia). Organisasi ini adalah sebuah ormas yang memberikan dukungan penuh untuk Jokowi. Pembelian domain web ini telah diakui oleh salah satu pemimpin Seknas Jokowi yang mengatakan bahwa pihaknya telah diberikan mandat dan amanat secara resmi oleh Jokowi untuk mengelola situs tersebut dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa organisasi tersebut tidak ada hubungangnya dengan PDIP atau partai politik yang lain karena merupakan organisasi kemasyarakatan murni yang mempunyai simpati terhadap Jokowi. Pihak Sekna Jokowi juga mengatakan bahwa ia bisa mendaftarkan nama domain yang mirip dengan nama Jokowi karena sudah mendaftarkan nama tersebut ke kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan web tersebut akan dipergunakan untuk kepentingan Jokwi dalam pemilu 2014 mendatang. Diharapkan dengan adanya domain web Jokowi.id tersebut masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat tentang calon presiden mereka di pemilu 2014 mendatang.

online games, domain, web, jokowi.id, pdip

BACA JUGA:

Langkah Penyelamatan Apple ada Di iWacth

Axis Dibeli XL – Apakah Karyawanya Termasuk?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *