Desember, Axis Akan Hilang Dari Indonesia

By on June 14, 2014
2. Desember Axis Akan Hilang Dari Indonesia 1

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, akhirnya operator Axis jatuh juga kedalam perusahaan XL Axiata. Sekitar sebulan yang lalu akhirnya Axis resmi diakusisi oleh XL dan saat ini sedang dalam masa merger jaringan yang diperkirakan akan memakan waktu sampai beberapa bulan kedepan. Presiden Direktur XL mengatakan bahwa setelah proses merger selesai maka nama operator Axis akan hilang dari Indonesia dan menjadi satu dibawah bendera XL Axiata.

Keputusan XL untuk menghapus nama Axis karena pertimbangan ekonomis. Perusahaan XL menimbang mahalnya biaya untuk menghidupi brand tambahan selain brand utama XL. Keputusan tersebut juga merupakan hasil observasi dari berbagai operator yang pernah memaintain brand tambahan. Sebagian besar operator yang mempunyai brand tambahan biasanya gagal dan malah merugi. Untuk merger Axis dan XL, kemungkinan besar brand tunggalnya adalah XL namun pastinya belum diputuskan dalam rapat.

Namun sebelum merger selesai, Axis akan tetap dipertahankan untuk menjalankan bisnisnya seperti biasa karena brand ini dinilai telah memiliki image yang kuat di kalangan konsumen Indonesia. Selama proses merger, maka pelanggan Axis akan dipindahkan secara bertahap ke jaringan seluler milik XL sebagai operator baru Axis. Sampai saat ini XL sudah melaporkan bahwa sekitar 60% pelanggan Axis sudah berhasil dipindahkan ke jaringan XL sebelum Axis akan hilang dari Indonesia pada bulan Desember mendatang.

Proses perpindahan jaringan ini memang memakan waktu yang agak lama karena adanya beberapa hal yang belum bisa diatasi. Saat ini para pengguna Axis sudah bisa mempergunakan jaringan XL alias melakukan roaming kecuali pelanggan yang berada di Jakarta. Setelah semua pelanggan Axis dipindahkan, pihak XL akan mengevaluasi apakah jaringan fisik Axis akan dipergunakan ataukan akan dijual.

Ada banyak sekali BTS-BTS milik Axis yang tidak akan berfungsi setelah merger dan pihak XL sebagai pemilik baru BTS tersebut akan mengevaluasi apakah BTS tersebut akan dibongkar ataukan akan direkondisi dan dipergunakan kembali dengan berbagai peningkatan kualitas BTS. Namun saat sekarang, banyak pengguna Axis yang merasakan gangguan sinyal pada ponsel mereka.

Axis di Indonesia adalah operator yang mendapat tempat yang cukup kuat di kalangan anak muda karena berbagai fitur anak muda yang ditawarkannya dan juga fitur koneksi internet yang cukup lancar dan murah bagi kalangan mahasiswa dan pelajar. Selain itu Axis selama ini juga dikenal sebagai operator yang berani menjual service dengan harga yang sangat murah, sms gratis, telpon gratis dan banyak lagi. Sungguh sangat disayangkan jika Desember Axis akan hilang dari Indonesia. Namun dengan merger pada operator kelas kakap seperti XL akan bisa memperbaiki kualitas layanan Axis dan juga memperluas cakupan layanannya.

axis, xl, akusisi axis, provider, marger axis

BACA JUGA:

Perangkat Google Glass Memicu Masalah Lagi

Perusahaan Beats Electronic Akhirnya Jatuh ke Apple

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *