Dalam Waktu Dekat, Huawei Ingin Kalahkan Apple

By on May 11, 2014
Pilihan-Smartphone-Baru-Huawei-Ascend-P6-dengan-Prosesor-Quad-Core-dan-Kamera-Depan-5-MP-1

Sepertinya bukan hanya Samsung saja yang ingin mengalahkan dan menjatuhkan Apple di ranah smartphone, rupanya persaingan ini telah melebar luas ke beberapa produsen lainnya. Termasuk Huawei yang menurut kabar terbaru, produsen smartphone dari Tiongkok ini telah merilis smartphone terbaru seri Ascend P7 yang kabarnya akan mampu mengalahkan dominasi Apple.

Dalam rilisnya ini, Huawei sesumbar bahwa smartphone unggulan terbarunya itu akan menjadi bagian dari terpenting langkah perusahaan asal Tiongkok ini untuk menjatuhkan dominasi Apple dan mendekati Samsung di kancah perdagangan global.

Secara khusus, pihak Huawei sendiri, dalam rilisnya mengatakan bahwa Ascend P7 ini sendiri akan mulai dijual pada bulan Juni nanti di Eropa dan Asia dibanderol harga sebesar 665 dollar AS dan sangat diharapkan bisa memberikan pemasukan yang lebih dari unit bisnis ponsel Huawei ini.

Seperti dilansir dari Cnet, Richard Ren yang merupakan Presiden Consumer Business Group Huawei Eropa, mengatakan bahwa Value for money saja tidaklah cukup untuk melakukan langkah besar Huawei ini, dalam hal ini Huawei juga harus membuat produk premium supaya mampu bersaing di pasar global dan mewujudkan ambisi untuk masuk di jajaran 2 besar mengalahkan Apple.

Menurut Ren, pihak Huawei sendiri mengakui punya rencana besar jangka panjang dengan smartphone premiumnya tersebut. Ren secara khusus mengatakan bahwa tujuan akhirnya adalah mampu bersaing dengan raksasa Apple sebagai produsen terbesar di pasaran global dan sangat ingin bertengger bersama Samsung di posisi 2 besar.

Dijabarkan oleh Ren, menurutnya rencana Huawei tersebut dibagi menjadi tiga tahap utama, yakni fase pendobrak dengan menggunakan smratphone premium dengan fitur istimewa, fase pertumbuhan yang merupakan fase kelanjutan dari sttaegi utama, dan yang terakhir adalah fase memimpin dengan cara mengalahkan Apple dan mendekati Samsung.

Untuk fase pertama ini sebenarnya telah dilakukan Huawei dengan langkah membuat pondasi yang kuat di tingkat distributor dan peretail di seluruh dunia. Mereka telah berhasil menanamkan keyakinan bahwa Huawei merupakan merek yang terpercaya dan merupakan merek besar di pasaran Global.

Sementara untuk fase kedua, yakni fase pertumbuhan, ternyata telah dimulai Huawei pada tahun lalu. Dimana di tahun 2013 kemarin smartphone Ascend P6 terjual sebanyak 4 juta unit di parana global. Sementara untuk tahun 2014 ini Huawei sudah menargetkan untuk mampu menjual Ascend P7 ini sebanyak lebih dari 10 juta unit.

Kalau dikalkulasi secara total, pengiriman semua lini smartphone Huawei juga diharapkan bisa meningkat secara total, dari awalnya yang hanya mencapai 52 juta unit tahun lalu, kini menjadi 80 juta unit hingga akhir tahun 2014 ini. Bukan Cuma itu saja, Huawei berharap bahwa tahun 2014 ini menjadi momentum terbaik untuk melancarkan semua ambisinya tersebut.

1.Huawei B199, Sentuhan Kemewahan di Segala Kegiatan Anda dengan Smartphone Dual CDMA-GSM3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *