Ciptakan Efek Starburst pada Obyek yang Anda Ambil dengan Cara Berikut Ini

By on October 5, 2013
4a Ciptakan Efek Starburst pada Obyek yang Anda Ambil dengan Cara Berikut Ini

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang photographer, pastinya anda ingin mengambil sebuah gambar yang indah nan menawan dari lampu yang Anda potret. Salah satu teknik yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat lampu menjadi cahaya bintang yang mempesona adalah dengan menggunakan sebuah efek starburst. Apa efek starburst itu? Efek yang satu ini merupakan efek yang cukup populer digunakan untuk mengambil sebuah gambar yang biasa menjadi tampil luar biasa. Bahkan jika anda mampu untuk melakukannya dengan benar, maka mengambil sebuah gambar dengan efek starburst akan lebih mudah untuk dilakukan. Bagaimana cara untuk melakukannya? Simaklah ulasan yang ada di bawah ini.

Langhak awal dalam mengambil efek starburst adalah dengan membuat bukaan kamera anda memiliki lensa yang sekecil mungkin. Dengan melakukan hal ini, nantinya efek starburst akan bisa diambil dengan lebih mudah. Kemudian, jangan lupa untuk memanfaatkan lensa focal length untuk membuat efek starburst menjadi lebih tajam hasilnya nanti. Focal Length ini harus anda perpendek kapasitasnya. Jangan lupa juga untuk memasang angka aparature yang cukup besar guna mengaplikasikan efek starburst dengan baik. Angka yang direkomendasikan adalah angka f/11 hingga f/12. Dengan mengkonfirgurasi kamera yang anda miliki dengan baik dan benar, maka efek starburst akan bisa segera dimulai dengan baik.

4b Ciptakan Efek Starburst pada Obyek yang Anda Ambil dengan Cara Berikut Ini

Carilah sebuah cahaya lampu yang ingin anda potret dan dijadikan efek starburst. Nah, biasanya ini bisa anda lakukan di malam hari. Misi Anda adalah membuat lampu tersebut mejadi tampak seperti cahaya lampu bulan atau matahari. Cara ini tentu saja bisa Anda lakukan dengan mudah apabila settingan yang anda lakukan di atas sudah benar. Pastikan bahwa Anda menggunakan tripod sebagai bantuan untuk mengambil gambar dengan lebih mudah di malam hari. Cara yang satu ini tentunya akan bisa membuat anda lebih mudah dalam menciptakan efek starburst yang memukau. Jangan lupa juga setting kamera anda menggunakan setting fokus yang baik sehingga anda bisa melakukannya dengan manual nanti. Manfaatkan pula highlight alert yang ada di kamera Anda.

starbust kamera

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *