Cincin Ajaib Untuk Mengangkat Telepon

By on December 14, 2013
1.Cincin Ajaib Ini Bisa Untuk Mengangkat Telepon.2

Kemajuan teknologi telah menghasilkan berbagai ide yang unik dan menarik. Beberapa waktu lalu, insinyur mekanin elektronik (mekatronik) Ashok Kumar telah berhasil menciptakan sebuah cincin ajaib yang disebut dengan Smarty Ring.

Sekilas Smarty Ring ini seperti cincin atau perhiasan lain yang digunakan di jari. Namun, tentu saja cincin pintar ini bukan sembarang cincin biasa. Pasalnya, cincin ini bisa terintegrasi dengan ponsel pintar milik menggunanya melalui Bluetooth versi 4.0 dengan jarak hingga 30 meter,

Fungsi dari cincin pintar ini selain dapat membuat penampilan Anda semakin menarik juga dapat memberitahukan adanya panggilan telepon, email, teks, dan update dari situs media sosial Anda. Untuk memberitahukan informasi ini kepada pemiliknya, ikon pada cincin ini akan berkedip jika ada pemberitahuan baru. Tentu saja cincin ini sangat membantu pengguna smartphone.

Dengan cincin ini, pengguna dapat menerima atau menolak setiap panggilan telepon yang masuk ke nomor Anda. Selain memilki kemampuan untuk memberitahukan informasi panggilan, pesan, dan update lainnya, cincin ini juga mempunyai kontrol terhadap musik, kamera, dan profil pada smartphone Anda.

Smarty Ring hadir dengan lebar 13 mm dan tebal 14 mm. Cincin yang ramping ini semakin terlihat gaya dan menarik berkat adanya stainless steel yang melapisinya. Penampakan cincin ajaib ini muncul di sebuah halaman web yang menawarkan pre order cincin ini.

 

Dalam penjelasan perhiasan yang melingkar di jari tersebut, cincin ini akan kompatibel dengan perangkat berbasis Android dan iOS. Lalu, berapakah harga yang ditawarkan untuk aksesoris pintar ini?

Untuk mendapatkan Smarty Ring, perhiasan mungil ini dibanderol dengan harga USD 275 atau sekitar Rp 3,3 jutaan. Tentu saja harga ini cukup mahal untuk sebuah aksesoris smartphone. Namun, cincin ini akan sangat berguna bagi pemilik smartphone yang sibuk dan jarang memeriksa smartphone mereka.

Dengan cincin pintar ini, pengguna akan menjadi lebih up to date dan tidak akan melewatkan pemberitahuan terbaru dari media sosial maupun email mereka. Tidak ketinggalan, beberapa fitur pintar pun turut disematkan ke dalam cincin ajaib ini.

Salah satu fitur tersebut adalah cincin pintar ini anti air sehingga pengguna tidak perlu khawatir cincin ini rusak jika terkena percikan air. Penggunna dapat melihat pemberitahuan pada cincin ini melalui LED screen pada cincin ini.

Tujuan dari pembuatan cincin ini sebenarnya adalah untuk menghemat baterai para pengguna smartphone. Pasalnya mereka cenderung memeriksa ponsel pintar mereka setiap 6 menit sekali. Hal ini tentu akan membuat baterai smartphone menjadi lebih boros dan membuang-buang waktu Anda.

Jadi, dengan cincin ini, pengguna smartphone tidak perlu membuang waktu mereka dan menghemat baterai smartphone karena tidak perlu memeriksa ponsel setiap saat. Rencananya, cincin pintar ini akan mulai dirilis secara resmi pada bulan April tahun 2014 mendatang.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *