Cardtopost.com: Situs Tukar-menukar Kartu Pos Asli Buatan Anak Tanah Air

By on November 1, 2013
5. Cardtopost.com Situs Tukar-menukar Kartu Pos Asli Buatan Anak Tanah Air1

Selama ini, Anda mungkin pernah mendengar pernyataan bahwa dengan hadirnya televisi, radio pasti akan tersingkir namun kenyataan yang ada adalah sebaliknya karena faktanya, radio masih eksis sampai saat ini dimana saat ini, masih ada banyak orang yang setia mendengar radio. Alasan untuk hal ini adalah karena televisi dan radio memiliki pasar masing-masing. Seperti radio, kartu pos juga mengalami nasib yang serupa dimana meskipun saat ini manusia bisa berkomunikasi dengan mudah menggunakan handphone, kartu pos masih mendapat perlakuan yang istimewa oleh banyak orang. Hal ini bisa dibuktikan dengan hadirnya situs tukar-menukar kartu pos, Cardtopost.com buatan anak-anak tahan air yang memiliki kegemaran terhadap kartu pos.

Saat ini, seperti halnya radio, kartu pos pun masih memiliki banyak penggemar meskipun saat ini orang biasanya berkirim kartu pos hanya untuk menyalurkan hobi mereka saja. Akhirnya, beberapa dari para penggemar korespondensi tersebut membuat situs online yang bertajuk cardtopost.com dan jika Anda adalah salah satu penggemar korespondensi, Anda bisa bergabung dan menjadi salah satu member atau anggota di situs tersebut dengan cara menyertakan nama, alamat, foto, alamat email, pekerjaan, hobi, dan lain sebagainya. Jika Anda bergabung, Anda tidak perlu khawatir alamat Anda akan tersebar karena alamat Anda hanya bisa diketahui oleh member yang memintanya dan mendapat persetujuan dari Anda dan jika Anda tertarik dengan situs tersebut, berikut adalah berbagai fitur yang situs tersebut tawarkan kepada para anggota.

Fitur pertama yang ditawarkan oleh situs tukar-menukar kartu pos, Cardtopost.com yaitu Beranda dimana pengguna akan disuguhi dengan panel ‘Pamer Kartu Pos’ yang isinya adalah foto kartu pos yang sudah dikirim oleh anggota. Foto-foto kartu pos yang ditampilkan bahkan meliputi kartu pos milik artis seperti Wanda Hamidah serta Christine Hakim. Pada beranda juga terdapat panel ‘Shout Out’ yang berisi pesan singkat dari para anggota. Di beranda, Anda jiga akan menjumpai video terkait serta daftar anggota yang sedang berulang tahun pada hari tersebut.

Selain Beranda, fitur lain yang ditawarkan oleh situs tersebut adalah Ruang Pamer dinama anggota bisa memposting kartu pos mereka dan memamerkannya kepada anggota-anggota lain. Di Ruang Pamer, anggota juga bisa melihat beragam kartu pos yang telah diposting oleh anggota-anggota lainnnya. Fitur lain yang ditawarkan oleh situs tersebut adalah Ruang Baca yang berisi informasi tentang kegiatan para anggota seperti, misalnya, gathering serta produk-produk yang akan diluncurkan oleh situs tersebut. Fitur lain yang ditawarkan oleh situs pertukaran kartu pos tersebut yaitu Ruang Kelurga dimana Anda bisa melihat semua angota situs serta foto-foto setiap anggota meski tidak semua anggota memasang foto di profil mereka.

Di Ruang Keluarga, Anda bisa mencari nama anggota dengan sangat mudah karena semua nama anggota diurutkan berdasarkan abjad. Ruang Keluarga sendiri tentu bukan fitur terakhir yang ditawarkan mengingat selain Ruang Keluarga, juga terdapat fitur Kamar dimana Anda akan disuguhi permintaan alamat dari para anggota lain yang berniat untuk bertukar kartu pos. Fitur selanjutnya yang bisa Anda jumpain di situs online pertukaran kartu pos tersebut yaitu Ruang Konsultasi dimana yang pada dasarnya merupakan fitur tanya jawab atau FAQ. Selain menawarkan fitur-fitur tadi, situs pertukaran kartu pos tersebut juga menawarkan jasa dan penjualan seperti, misalnya, penjualan T-Shirt, jasa pencetakan kartu pos, serta coklat di dalam kartu pos yang tersedia dalam fitur Kios.

Situs cardtopost.com sendiri, selain menyediakan akses bagi para penggemar kartu pos untuk menyalurkan hobi mereka secara online, juga mengadakan acara-acara yang sifatnya offline. Acara-acara yang telah diadakan oleh situs tersebut meliputi acara gathering, proyek pengiriman 1000 kartu pos untuk Presiden pada tanggal 9 September 2012, dan masih banyak lagi, Acara terbaru yang diadakan oleh situs tersebut adalah acara dimana ratusan orang mengirim kartu pos kepada walikota Yogyakarta yang digelar pada 13 September 2013. Situs ini sendiri sederhananya ingin membantu penggemar korespondensi untuk tetap melanjutkan budaya berkirim surat dengan menggunakan kartu pos.

Dengan bergabung dan menjadi salah satu anggota di situs tersebut, Anda bisa berkenalan dengan orang-orang baru lewat cara bertukar kartu pos dan tampilan situs tersebut pun enak dilihat serta penuh warna sehingga Anda pasti akan menyukai tampilan situs tersebut. Jika ingin bergabung, pastikan Anda membuat kartu pos Anda sendiri dan pastikan kartu pos tersebut Anda buat se-kreatif mungkin sehingga terlihat lebih eksklusif dan setelah kartu pos Anda sampai, Anda dapat memamerkannya pada anggota lainnya. Ketika Anda mengirim atau mendapat kartu pos, selain mendapatkan pesan, Anda juga akan mendapat kepuasan tersendiri. Jika Anda tertarik untuk berkirim kartu pos, Anda bisa mencoba bergabung dan menjadi salah satu anggota di situs tukar-menukar kartu pos tersebut.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *