Cara Yang Tepat Dalam Merawat Baterai MacBook Pro

By on January 17, 2014
Cara Yang Tepat Dalam Merawat Baterai MacBook Pro 1

Apabila Anda memiliki MacBook Pro maka Anda pasti ingin merawat perangkat yang satu ini dengan baik. dengan merawat secara baik maka performa MacBook Pro Anda akan lebih maksimal. Salah satu bagian yang cukup penting dalam MacBook Pro adalah baterai. Jika Anda tidak merawat baterai dengan baik maka akan membuat baterai tersebut tidak bisa menyimpan daya dengan maksimal. Padahal apabila baterai tidak bisa menyimpan daya dengan maksimal maka akan membuat waktu untuk mengunakan baterai tersebut semakin berkurang.

Sebagai perangkat yang Anda sukai maka MacBook Pro akan lebih terasa nyaman untuk digunakan jika memang memiliki baterai yang terawat. Perawatan baterai pada MacBook Pro menjadi sangat penting apabila Anda sering mengunakan perangkat yang satu ini. Dengan sering digunakan maka kemungkinan terjadi kerusakan pada baterai MacBook Pro Anda juga akan semakin tinggi. Dibawah ini akan dijelaskan 3 cara yang jitu untuk merawat baterai MacBook Pro Anda.

Cara yang pertama adalah dengan mematikan akses wifi MacBook Pro Anda apabila memang pada tempat yang Anda kunjungi tidak memiliki jaringan wifi.  Hal tersebut dikarenakan apabila wifi tidak dimatikan dan tempat tersebut tidak memiliki wifi. Maka akan membuat sistem akan terus mencari wifi. Sistem pencarian tersebut membutuhkan daya yang bisa membuat baterai MacBook Pro Anda menjadi tidak awet. Maka dari itu Anda lebih baik untuk mematikan akses wifi apabila Anda tidak akan menggunakannya.

macbook pro, baterai, laptop, baterai macbook

Cara yang kedua adalah dengan menurunkan tingkat kecerahan pada layar monitor MacBook Pro Anda. biasanya banyak orang yang menyukai layar monitor dengan kecerahan yang tinggi. Padahal apabila layar MacBook Pro Anda semakin cerah maka akan membutuhkan daya yang cukup banyak. Maka dari itu akan lebih baik jika Anda membuat layar MacBook Pro Anda dengan kecerahan yang minimal. Dengan layar yang terlalu cerah juga akan membuat mata Anda cepat lelah.

Yang terakhir adalah dengan menjaga suhu baterai agar tetap stabil. Apabila MacBook Pro sering digunakan dalam jangka waktu yang lama maka akan membuat baterai akan panas. Suhu panas akan membuat baterai tidak tahan lama. Maka dari itu Anda harus membuat baterai MacBook Pro Anda dalam suhu yang stabil. Salah satu cara yang membuat suhu baterai dapat stabil adalah dengan menambahkan kipas pada bagian bawah baterai.

Dengan merawat baterai MacBook Pro dengan baik maka akan membuat perangkat tersebut bisa lebih lama untuk digunakan. Hal yang paling penting dalam merawat baterai adalah jangan sampai Anda melihat baterai MacBook Pro Anda mengalami panas yang berlebih karena panas yang berlebih sangat tidak baik untuk baterai. Dengan baterai yang awet maka akan membuat Anda lebih nyaman mengunakan MacBook Pro ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

macbook pro, baterai, laptop, baterai macbook

BACA JUGA:

Windows 9 Meluncur April Ini

Menangani Master Boot Record Windows 8 Yang Corrupt

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *