Cara Upgrade Software Motorola A1210

By on June 20, 2013
Cara-Upgrade-Software-Motorola-A1210-2

Motorola A1210 mungkin memang termasuk ponsel lama. Meski demikian, ponsel ini termasuk salah satu ponsel yang cukup digemari oleh sebagian orang. Daya tarik utama dari ponsel ini memang terletak pada desainnya yang terkesan unik dan berbeda. Ponsel ini juga telah menggunakan teknologi layar sentuh dan juga telah dibekali dengan stylus. Jika dilihat dari penilaian pengguna dan pengamat ponsel, ponsel ini memiliki nilai yang cukup baik. Desain, fitur dan performa yang dimiliki juga layak untuk diacungi jempol. Meski kemampuannya belum bisa disetarakan dengan smartphone saat ini, namun ponsel ini termasuk ponsel yang sangat canggih di masanya.

Bagi para pemilik Motorola A1210, tentu ada kalanya mereka ingin mengupgrade software ponsel ini. Namun bagi orang awam hal tersebut tentu bukan hal yang sederhana. Untuk memberikan gambaran mengenai cara mengupgrade software Motorola A1210, berikut ini adalah penjabaran mengenai 2 mengupas cara upgrade software Motorola A1210.

Langkah Persiapan

Sebelum mulai mengupgrade software Motorola, sebaiknya pastikan untuk mengisi baterai ponsel hingga penuh. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan diri jikalau proses upgrade membutuhkan waktu yang lebih lama dari perkiraan. Setelah baterai terisi penuh, perhatikan seri bootloader dari ponsel tersebut. Hal ini sangat penting karena sangat berpengaruh pada kesuksesan upgrade software HP. Jangan lupa juga untuk mencari informasi mengenai firmware yang cocok dengan Motorola A1210. Selain itu jangan lupa untuk melakukan backup software terlebih dahulu. Ini semua untuk berjaga-jaga jika proses upgrade gagal dilakukan. Jika ada backupnya, maka Anda masih bisa mengembalikan ponsel ke posisi dan settingan semula dengan mudah. Setelah semua perangkat lunak yang dibutuhkan sudah tersedia, Anda juga perlu mempersiapkan beberapa perangkat keras yang dibutuhkan seperti PC dan kabel data.

Mulai Upgrade Software

Cara-Upgrade-Software-Motorola-A1210-1

Setelah semua perlengkapan tersedia, maka proses upgrade bisa mulai dilakukan. Pertama install dulu driver_moto_complete dan monsterpack. Setelah itu install software flashbackup. Kemudian matikan ponsel dan ambil kartu microSDnya. Setelah itu pasang baterai dan hidupkan ponsel. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan OK to Program Connect USB Data Cable atau muncul tampilan yang serupa. Jika sudah terkonkesi maka akan muncul tampilan OK to Program USB Transfer Mode. Setelah itu baca isi data ponsel tersebut dan pilih flash file. Tentukan lokasi untuk menyimpan monsterpack. Setelah menentukan pilihan Anda bisa mulai melakukan flash. Tunggu proses tersebut hingga selesai. Jika sudah selesai, maka ponsel Anda akan memperoleh beberapa fitur tambahan yang tentunya lebih menarik dari versi sebelumnya.

Satu hal yang perlu diketahui adalah bahwa proses upgrade software ini bisa sangat beresiko. Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk mengupgrade software sendiri ada baiknya untuk melakukan proses backup data. Jika Anda tidak begitu yakin, Anda masih bisa meminta bantuan kepada pihak yang lebih ahli untuk mengupgrade software ponsel Anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *