Cara Pintar Hemat Baterai dengan Xperia

By on September 15, 2013
Cara Pintar Hemat Baterai dengan Xperia

Di era modern ini, Anda memang tak akan bisa dipisahkan dari gadget Anda ini. Telepon genggam akan menjadi hal yang sangat penting bagi Anda. Anda bisa mudah berkomunikasi dengan orang lain jika Anda mempunyai telepon genggam ini. Saking seringnya Anda menggunakan telepon genggam Anda ini, Anda biasanya harus membawa charger telepon genggam Anda kemana saja Anda pergi.

Banyak telepon genggam yang biasanya mempunyai baterai yang cenderung boros. Lalu apakah Anda bisa menghemat baterai telepon genggam Anda? Anda akan bisa menghemat baterai Anda jika Anda menggunakan Xperia. Sebenarnya baterai yang boros sangat wajar karena memang Anda menggunakan smartphone Xperia Anda sepanjang hari untuk beberapa keperluan.

Bagi Anda yang ingin menghemat baterai Xperia Anda, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini untuk menghemat baterai Anda. Ada beberapa fitur yang Anda bisa gunakan untuk menghemat baterai Xperia Anda. Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini dan Anda akan bisa menghemat baterai Anda dan membuat Anda bisa menggunakan smartphone Anda lebih lama.

Hemat Baterai dengan STAMINA Mode

Anda bisa menghemat baterai telepon genggam Anda dengan STAMINA mode. Ini adalah mode dimana Anda akan mematikan semua koneksi data ketika layar telepon genggam Anda dalam keadaan mati. Anda juga bisa memilih pilihan aplikasi yang bisa membuat Anda tetap bisa terhubung dengan internet walaupun Anda sedang menggunakan STAMINA mode ini.

Selain menggunakan STAMINA mode Anda juga bisa menggunakan low battery mode. Pilihan ini ternyata bisa digunakan untuk mematikan beberapa fungsi telepon genggam Anda. Dengan mematikan beberapa fungsi yang memang tidak digunakan atau dibutuhkan maka daya baterai akan berkurang dan Anda akan bisa menghemat baterai Anda lebih lama.

Mengaktifkan Wi-Fi di Areanya

Salah satu alasan mengapa baterai telepon genggam Anda sering boros karena Anda selalu menghidupkan aplikasi pencari Wi-Fi. Padahal ketika telepon genggam Anda mencari sinyal Wi-Fi umum tentu saja telepon genggam Anda akan butuh baterai yang lebih banyak. Oleh karena itu cara untuk menghemat baterai Anda adalah dengan mematikan fungsi Wi-Fi dan hanya menghidupkan di area-area tertentu saja.

Anda bisa menuju ke Location based Wi-Fi untuk secara otomatis mengaktifkan wi-fi Anda ini. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan sinyal Wi-Fi hanya di area hotspot. Dengan cara ini, baterai Anda akan lebih hemat ketimbang ketika Anda selalu menggunakan aplikasi mencari Wi-Fi di mana saja. Anda juga bisa menghemat baterai smartphone Anda dengan beberapa cara lainnya yang sederhana.

Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan layar Anda. Ini akan menghemat lebih banyak baterai Anda. Anda juga bisa mematikan fitur data seluler yang akan memungkinkan Anda mencari sinyal di mana saja. Anda akan bisa menghemat baterai smartphone Anda ketika Anda menggunakan smartphone Anda secara bijaksana.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *